Jose Mourinho Kritik Pergantian Pemain Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Manchester United yang menjadi pandit di Piala Dunia 2018, Jose Mourinho, mengkritik keputusan timnas Spanyol menarik keluar Diego Costa pada laga kontra Portugal, Sabtu (16/6/2018). Menurut Mourinho, Costa berperan penting untuk timnas Spanyol dengan dua gol yang dia sarangkan.

Timnas Spanyol sudah tertinggal 0-1 dari Portugal ketika Cristiano Ronaldo mencetak gol dari titik penalti pada awal babak pertama. Beruntung La Roja memiliki Diego Costa yang sukses menyamakan kedudukan melalui aksi individu pada menit ke-24.

zimbio

Diego Costa menunjukkan peranan penting dirinya kala mencetak gol kedua pada menit ke-55. Gol itu lagi-lagi menyamakan kedudukan setelah Spanyol kebobolan melalui gol kedua Ronaldo.

Akan tetapi, Costa kemudian ditarik keluar oleh pelatih Spanyol, Fernando Hierro, pada menit ke-77. Menurut Jose Mourinho, pergantian itu merupakan sebuah kesalahan.

“Bagi saya, pertandingan tadi terbagi menjadi dua babak yakni dengan Diego Costa atau tanpa Diego Costa,” kata Mourinho dikutip Football5Star.com dari Metro.

“Pertandingan berubah ketika dia keluar. Costa mencetak gol meski dikepung lima pemain Portugal. Semua bermula dari bola jauh, dan kita tahu hanya Diego pemain Spanyol yang bisa melakukan itu,” tutur Mourinho.

Pengganti Costa, Iago Aspas, tak bisa menunjukkan performa yang menggigit. Ketiadaan Costa membuat Spanyol kehilangan daya gempur seperti yang ditunjukkan pada babak pertama dan awal babak kedua.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com