Jose Mourinho: Kylian Mbappe Pemain Paling Berharga Saat Ini

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih menjadi daya tarik utama di sepak bola pada saat ini. Namun, di mata Jose Mourinho, ada pemain yang saat ini lebih berharga ketimbang keduanya. Dialah penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Mantan manajer Manchester United itu sangat yakin, andai ada yang berani membeli, Kylian Mbappe akan jadi pemain termahal dunia. Hal itu tak terlepas dari kualitas dan umurnya yang masih sangat muda.

Kylian Mbappe menurut Jose Mourinho lebih mahal dibanding Neymar pada saat ini.
leparisien.fr

“Saya pikir, melihat umurnya dan mempertimbangkan umur Cristiano dan Messi yang sudah lebih dari 30 tahun, Neymar yang 27 tahun… Ketika Anda berada di pasar pemain, umur juga faktor penting. Saya kira dia (Kylian Mbappe) adalah pemain paling berharga di dunia,” ungkap Jose Mourinho kepada BeIN Sports seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

“Secara hipotesis transfer, dia adalah pemain termahal di dunia sepak bola pada saat ini,” ulas Jose Mourinho lagi. “Dalam hal kualitas, luar biasa! Satu kata saja sudah cukup. Itu sudah menggambarkan segalanya.”

Prediksi Jose Mourinho tidak mengada-ada. Saat diboyong dari AS Monaco, PSG mengeluarkan uang sekitar 180 juta euro. Itu hanya lebih murah dari yang dikeluarkan untuk mendatangkan Neymar dari Barcelona seharga 222 juta euro.

Performa Kylian Mbappe pun kian memesona. Musim ini, dia telah membuat 30 gol dan 15 assist bagi PSG dalam 34 laga di semua ajang yang diikuti. Di Ligue 1 Le Championnat, torehan 25 gol membuat dia berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak. Dia unggul atas Nicolas Pepe dan Edinson Cavani yang sama-sama baru mengemas 17 gol.

Comments
Loading...