Jose Mourinho: Liverpool Terlalu Sering Kehilangan Momentum

Football5Star.com, Indonesia – Hasil imbang melawan Everton, Minggu (3/3/2019), adalah sebuah kerugian besar bagi Liverpool. Begitulah pandangan Jose Mourinho. Menurut dia, dalam konteks perburuan gelar juara Premier League, hasil imbang itu menunjukkan anak-anak asuh Juergen Klopp punya kelemahan dalam memanfaatkan momentum.

Dalam beberapa pertandingan terakhir di Premier League, Liverpool kerap kehilangan poin. Sebelum imbang dengan Everton, klub berjuluk The Reds itu juga sempat ditahan Leicester City, West Ham United, dan Manchester United. Menurut Jose Mourinho, itu hal yang berbahaya dalam upaya merebut gelar juara.

Liverpool menurut Jose Mourinho tengah dalam fase bahaya karena tak mampu manfaatkan momentum.
standard.co.uk

“Laga terakhir saya bersama Manchester United adalah melawan Liverpool. Kala itu, dua gol kemenangan mereka berasal dari bola yang membentur pemain kami. Mereka mendapatkan momentum dan memanfaatkannya dengan baik. Kini, hal itu tak terlihat,” ungkap Jose Mourinho seperti dikutip Football5Star.com dari Liverpool Echo.

Pria asal Portugal itu justru melihat Manchester City, pesaing utama Liverpool, mampu memanfaatkan momentum dengan baik. Itu terlihat dari rentetan kemenangan tipis akhir-akhir ini.

“Manchester City mendapatkan penalti yang meragukan dan mereka menang. Di Bournemouth, mereka kesulitan, tapi (Riyad) Mahrez mencetak gol dengan kaki kannya. Jadi, meskipun tak bermain bagus, mereka tetap menang,” ucap Jose Mourinho.

Liverpool dalam Posisi Sulit

Liverpool dinilai Jose Mourinho harus lebih baik dalam memanfaatkan momentum.
standard.co.uk

Berdasarkan pengalamannya, hal ini sangat penting dalam perburuan juara. Jika ingin meraih gelar juara untuk kali pertama pada era Premier League, menurut Jose Mourinho, Liverpool harus secapatnya bangkit dan merebut kembali posisi pertama.

“Dari pengalaman saya, sangat sulit meraih gelar juara ketika mulai kehilangan momentum. Ada saat-saat tim menukik dan pada saat itulah sangat penting untuk meraih kemenangan,” terang eks manajer Chelsea tersebut.

Pria berjuluk The Special One itu menambahkan, “Pada gelar juara terakhir bersama Chelsea, kami menghadapi QPR yang sudah dipastikan terdegradasi. Kami memang lewat gol pada menit ke-91. Kami bermain buruk, tapi kami tak kebobolan dan pada momen kunci, kami mencetak gol.”

Liverpool, kata Jose Mourinho, saat ini berada pada fase seperti itu. Bedanya, anak-anak asuh Juergen Klopp selalu gagal mencetak gol kemenangan. Di antaranya ketika mereka imbang tanpa gol dengan Manchester United dan Everton.

Comments
Loading...