Jose Mourinho: Manchester United Jadi Tim Unggulan di Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, tak ingin meremehkan kekuatan Manchester United meski mereka baru saja tergusur ke Liga Europa. Di mata Mourinho, The Red Devils masih merupakan tim kuat dan kini menyandang status unggulan.

Manchester United harus rela terlempar ke Liga Europa setelah menelan kekalahan di markas RB Leipzig pada Rabu (9/12) dinihari WIB. Kekalahan tersebut semakin menodai rekor Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

“Sekarang, Manchester United menjadi salah satu tim unggulan untuk bisa menjadi juara Liga Europa,” beber Jose Mourinho seperti dikutip football5star.com dari laman Football London.

Eurosport

“Biasanya, klub yang terlempar ke Liga Eroupa tetap memiliki skuat yang cukup kuat. Mereka tak seharusnya bermain di level Liga Europa,” sambung Mourinho.

Lebih lanjut, Mourinho juga memberikan rasa simpatinya kepada Manchester United. Menurut Mourinho, The Red Devils gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions karena tergabung di grup yang cukup berat.

“Mereka akan selalu menjadi salah satu tim terbaik di Eropa. Tapi, mereka tergabung di dalam grup yang sangat sulit dengan RB Leipzig dan Paris Saint-Germain.”

“Kita semua tahu tak ada tim di dalam grup itu yang bisa mejalu ke babak 16 besar Liga Champions dengan mudah. Kita juga tahu siapapun tim yang terlempar ke kompetisi ini akan langsung menjadi salah satu unggulan,” tutup Mourinho.

Jose MourinhoLiga EuropaManchester United