Mourinho: Pemenang Ballon d’Or Harus dari Tim Juara

Football5star.com, Indonesia – Pelatih kawakan dunia, Jose Mourinho, mengutarakan pandangannya soal pemenang Ballon d’Or tahun ini. Menurutnya, siapa pun yang meraih penghargaan tersebut, haruslah berasal dari tim yang meraih gelar juara musim ini.

Sejauh ini, Lionel Messi masih menjadi favorit meski gagal menjuarai Liga Champions dan Copa del Rey. Demikian halnya dengan Cristiano Ronaldo yang hanya mampu meraih gelar juara Serie A bersama Juventus.

Selain dua orang tersebut, muncul nama baru yang belakangan ini mencuat yakni Virgil van Dijk. Bek asal Belanda tersebut berhasil tampil impresif sepanjang musim dengan membawa timnya, Liverpool juara Liga Champions.

Lionel Messi - Barcelona - Ballon d'Or - worldsportspredict.com

“Pemenangnya jelas harus pemain terbaik di dunia. Dia harus punya talenta dan kualitas yang mumpuni. Jadi, seharusnya tidak akan berhasil tanpa gelar juara. Ini yang terjadi kepada Cristiano jika kembali juara Liga Champions, atau Messi juara Copa America,” ucap Mourinho kepada Marca.

“Itulah sebabnya aku selalu bilang untuk meraih kemenangan penting. Ada pemain yang secara mental punya standar tinggi. Salah satu contohnya adalah Cristiano. Juara sudah ada di dalam DNA-nya. Dia selalu berambisi untuk menempati posisi terbaik,” katanya melanjutkan.

Tahun lalu, gelar Ballon d’Or jatuh ke tangan Luka Modric. Gelandang asal Kroasia tersebut mampu tampil impresif sepanjang 2018 dengan membawa Real Madrid juara Liga Champions. Belum lagi keberhasilan membawa negaranya melangkah hingga final Piala Dunia.

Comments
Loading...