Jose Mourinho Salut pada Mentalitas Juergen Klopp di Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, adalah sedikit orang yang merasakan dua kekalahan beruntun di final Liga Champions. Hal itu jadi perhatian khusus salah satu juru taktik paling terkemuka di dunia, Jose Mourinho.

Tahun ini, Klopp berkesempatan merasakan final Liga Champions ketiganya sebagai pelatih profesional. Meski dihantui dua kekalahan menyakitkan di final-final sebelumnya, pria asal Jerman itu tetap optimistis menyambut partai puncak kali ini.

Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga pamungkas di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Dua kontestan Premier League itu sukses menyingkirkan masing-masing Barcelona dan Ajax pada babak semifinal dramatis.

Mourinho menyatakan, tidak mudah melewati pengalaman seperti rekan sesame pelatihnya itu. Seperti halnya tahun ini, mantan pelatih Mainz tersebut pasti dibayang-bayangi kegagalan di dua final sebelumnya.

“Jika Juergen mampu memenanginya kali ini, tentu akan menjadi prestasi penting baginya. Jika tidak, itu pasti akan sangat-sangat sakit. Bayangkan saja, tiga final Liga Champions tanpa kemenangan. Tapi, aku yakin ia adalah orang yang penuh dengan pikiran positif,” ucapnya seperti dikutip dari SkySport.

“Seorang manajer pasti paham apa artinya bermain di final turnamen seperti itu. Pasti kami sudah memikirkan efek positif dan negatifnya,” katanya melanjutkan.

Mourinho pernah merasakan dua final Liga Champions sepanjang karier melatihnya. Namun, berbeda dengan Juergen Klopp, The Special One berhasil memenangi keduanya. Pertama adalah ketika ia mengejutkan mata dunia dengan membawa FC Porto juara pada 2004, kedua ketika melatih Inter Milan pada 2010.

Comments
Loading...