Mourinho Sebut Carrick Punya Kapasitas Melatih

Football5star.com, Indonesia – Michael Carrick akan menjalani musim terakhirnya bersama Manchester United. Belum diketahui apa langkah selanjutnya yang akan diambil oleh jebolan akademi West Ham United tersebut.

Carrick (football5star.com)
manutd.com

Sang manajer tim, Jose Mourinho pun memberi saran jika Carrick bisa berpikir untuk melatih sebuah klub. Menurutnya, mantan gelandang Tottenham Hotspur tersebut memiliki kapasitas sebagai seorang pelatih.

“Michael punya karakter sebagai apa yang aku sebut sebagai seorang pria. P-R-I-A. Itu adalah kriteria paling penting yang harus dimiliki, dan hal seperti ini jarang ditemukan dalam sepak bola era sekarang,” papar Mourinho dikutip dari BBC.

“Mungkin memang ini sudah saatnya beristirahat karena tubuhnya tak lagi berbohong. Padahal, aku pribadi dan pihak klub masih mengharapkannya berada di sini. Jujur saja, dia punya syarat untuk jadi pelatih berkualitas,” lanjutnya.

Carrick datang pada musim panas 2006 dari Tottenham Hotspur. Manajer United kala itu, Sir Alex Ferguson, membutuhkan gelandang kompeten di lini tengah untuk menggantikan sosok Roy Keane yang hengkang semusim sebelumnya.

Kedua klub sepakat di angka 14 juta pounds untuk mengangkut pemain kelahiran Wallsend tersebut ke Old Trafford. Padahal sebelumnya, manajer Spurs kala itu, Martin Jol, menolak melepas dengan harga berapa pun.

Comments
Loading...