Jose Mourinho Sebut Lawan Brentford adalah Laga Terbesarnya

Football5Star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur akan menjalani laga semifinal Carabao Cup melawan Brentford, Rabu (6/1/2021) dini hari WIB. Meskipun sang lawan berasal dari Divisi Championship, manajer Jose Mourinho tak memandang remeh.

Bagi Mourinho, laga melawan Brentford pada semifinal Carabao Cup nanti adalah laga terbesarnya sejak menangani Tottenham. Pasalnya, kemenangan pada laga ini akan mendekatkan The Lilywhites pada akhir puasa gelar yang sudah sangat dinanti-nanti.

Saat ini, Tottenham telah berpuasa gelar selama 12 tahun. Trofi terakhir yang diraih The Lilywhites adalah Piala Liga Inggris 2007-08. Ketika itu, mereka menang 2-1 atas Chelsea pada partai final lewat perpanjangan waktu.

Tottenham Hotspur meraih trofi untuk kali terakhir pada 2007-08 saat menjuarai Carling Cup.
skysports.com

“Saya kira ini adalah laga terbesar saya sejak datang ke Spurs. Dari sudut pandang klub dalam mengejar gelar selama bertahun-tahun, saya bisa katakan demikian,” ujar Jose Mourinho seperti dikutip Football5Star.com dari Football London. “Hanya final yang lebih penting dari laga semifinal.”

Laga melawan Brentford memang tak dapat dipandang enteng oleh Tottenham. The Bees asuhan Thomas Frank datang dengan modal apik. Mereka tak kalah dalam 16 laga beruntun. Lalu, pada pentas Carabao Cup, mereka mampu menyingkirkan empat klub Premier League.

Mourinho Harapkan Efek Domino

Jose Mourinho yakin gelar juara Carabao Cup akan mendongkrak motivasi para pemain Tottenham Hotspur.
givemesport.com

Meskipun Carabao Cup hanyalah kompetisi kelas III di bawah Premier League dan Piala FA, Jose Mourinho tak pernah memandang remeh. Bagi The Special One, setiap trofi dan gelar selalu berharga dan patut diperjuangkan.

“Bagi saya, setiap kompetisi adalah penting. Saya memenangi Carling Cup pada musim pertama saya di Inggris, yaitu pada 2004-05. Jadi, bagi saya, setiap kompetisi itu berbeda dan berharga,” ucap Mourinho lagi.

Lebih jauh, Mourinho menegaskan, Carabao Cup kian penting karena dirinya kini menangani klub yang telah lama berpuasa gelar. Tak heran bila fokusnya saat ini adalah menjuarai ajang ini. Apalagi, hanya tinggal dua laga lagi yang harus dimenangi untuk jadi juara.

Jose Mourinho juga berharap kemenangan pada pentas Carabao Cup akan menimbulkan efek domino di Tottenham Hotspur. “Andai kami memenangi dua laga untuk meraih trofi, dua laga yang sulit tentu saja, saya kira itu akan sangat bagus bagi klub dan para pemain,” urai dia lagi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More