Jose Mourinho Segera Diumumkan Sebagai Manajer Tottenham Hotspur

Football5Star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur dikabarkan langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti Mauricio Pochettino di kursi manajer.

Sebelumnya, pihak klub Tottenham Hotspur telah mengkonfirmasi bahwa mereka memecat Mauricio Pochettino dari jabatannya sebagai manajer.

Disebutkan oleh Presiden Tottenham Hotspur, Daniel Levy, raihan Spurs di musim lalu serta awal musim ini sangatlah buruk. Hal itulah yang menjadi alasan utama klub memecat Pochettino.

Spurs sendiri memang mengawali musim yang kurang baik di Liga Inggris 2019/20 ini. Hingga pekan ke-12, mereka terdampar di posisi 14 klasemen dengan hanya meraih 14 poin.

Presiden Spurs Daniel Levy disebutkan telah mengambil langkah cepat untuk mencari pengganti Pochettino. Beberapa nama mencuat dan digadang-gadang akan menjadi pengganti.

Akan tetapi, satu nama yang paling kuat adalah Jose Mourinho. Mantan manajerChelsea dan Manchester United itu dikatakan tengah dalam diskusi dengan pihak Spurs. Hal itu dijelaskan oleh jurnalis Sky Sports dan The Guardian, Fabrizio Romano.

“Tottenham mempertimbangkan José Mourinho sebagai manajer baru, setelah memecat Pochettino. Dan José akan terbuka untuk memulai diskusi dengan Spurs. Daniel Levy (Presiden Spurs, red) akan memutuskan jam berikutnya,” tutur Fabrizio Romano, seperti dikutip Football5Star.com dari akun twitter-nya.

Tak hanya itu, Fabrizio Romano juga menyebutkan bahwa Mourinho kini merupakan posisi favorit untuk menjadi suksesor Pochettino. Bahkan, Mourinho disebutnya akan diumumkan dalam beberapa jam ke depan.

Dalam kicauannya tersebut, ia sekaligus mengkonfirmasi bahwa mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri saat ini tak masuk daftar calon pengganti Pochettino.

“José Mourinho adalah favorit untuk mendapatkan pekerjaan Tottenham. Benar-benar dikonfirmasi keputusan Daniel Levy akan segera tiba. Massimiliano Allegri TIDAK ada dalam daftar saat ini,” tulisnya lagi.

Jose MourinhoLiga InggrisMauricio PochettinoTottenham Hotspur