Jose Mourinho Tak Heran Alfie Devine Pecahkan Dua Rekor Sekaligus

Football5Star.com, Indonesia – Jose Mourinho, manajer Tottenham Hotspur, memuji penampilan pemain belia Alfie Devine saat mengalahkan Marine FC, Senin (11/1/2021) dini hari WIB. Pada laga yang berakhir 5-0 itu, sang pemain mencetak gol penutup saat laga memasuki menit ke-60.

Pada laga melawan Marine FC itu, Devine membukukan dua rekor sekaligus. Dalam umur 16 tahun 163 hari, dia tercatat sebagai pemain dan pencetak gol termuda dalam sejarah Tottenham. Dalam hal mencetak gol, dia mematahkan rekor Andy Turner yang mencetak gol pada umur 17 tahun 167 hari.

Pencapaian istimewa Devine itu mendapatkan apresiasi dari Mourinho. Manajer berjuluk The Special One itu mengaku tak terkejut karena sudah melihat kemampuan dan kemajuan sang pemain sejak diangkut dari Wigan Athletic.

“Dia pada dasarnya pemain tengah, tapi dengan insting untuk muncul ke depan dan mencetak gol. Kami menyukai dia dan tentu saja, bagi dia, hari ini adalah hari istimewa,” ucap Jose Mourinho seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Mourinho melihat potensi besar pada diri Devine. Itu sebabnya, dia tak ragu mengundang pemain 1 Agustus 2004 itu untuk menjalani pramusim dan beberapa kali mengikuti sesi latihan tim utama. Padahal, dia baru diboyong dari Wigan.

Devine Sudah Kenal Tim Utama

Alfie Devine sudah tampil untuk tim utama Tottenham Hotspur saat pramusim.
tribalfootball.com

Menurut Jose Mourinho, hal itu berperan pada penampilan apik Alfie Devine saat melawan Marine FC. “Dia cukup beruntung menjalani pramusim dan menjalani beberapa laga persahabatan karena kami kekurangan pemain,” kata The Special One.

Lebih lanjut, Mourinho mengungkapkan, “Tentu saja itu membuat dia dekat dengan tim utama … Beberapa kali, dia datang untuk berlatih dengan kami. Ini proses yang baik bagi dia. Dia juga mendapatkan pengalaman di tim junior dan timnas junior.”

Alfie Devine juga punya tempat tersendiri dalam karier kepelatihan Jose Mourinho. Kini, dia tercatat sebagai debutan termuda dalam kiprah The Special One di Inggris. Sebelumnya, pemain termuda yang diberi debut oleh Mourinho adalah Angel Gomes pada umur 16 tahun 8 bulan 20 hari.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More