Jose Mourinho Tak Masalah Bermain di Liga Europa Musim Depan

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, mengatakan bahwa dirinya lebih baik bermain di Liga Europa daripada tidak bermain di Eropa sama sekali. Hal ini dia ucapkan pasca menang melawan Arsenal dalam laga bertajuk Derby London Utara 2-1, (12/7/20).

Dengan kemenangan itu, The Lilywhites berhasil menyalip Arsenal dan berada pada posisi ke-8, hanya 3 poin dari posisi ke-6. Ada beberapa rumor bahwa Tottenham lebih baik tak bermain di kompetisi Eropa supaya bisa fokus ke Premier League musim depan. Tapi Mourinho tak setuju akan hal itu.

Getty Images

“Saya ingin bermain di Liga Europa. Itu bukan kompetisi yang saya suka untuk bermain, tapi jika Anda tak bisa bermain di Liga Champions, Anda bermain di Liga Europa. Dalam karier saya, saya bermain di Liga Europa dua kali dan menang dua kali. Bukan hal yang buruk jika bermain tiga kali dan menang tiga kali. Kami harus berjuang untuk bisa finis di zona Liga Europa,” ucap Mourinho seperti dikutip Football5Star.com dari Expressandstar.

Mantan pelatih Real Madrid itu melanjutkan, “Jika anda bertanya Lewis Hamilton (juara 6 kali Formula 1) apakah dia ingin memenangkan Formula 2, saya pikir itu bukan hal yang bagus baginya, tapi itu kompetisi dan saya lebih memilih bermain di Liga Europa daripada tidak bermain.”

Tottenham berhasil melepaskan tembakan 9 shot on target. Yang mana itu jauh lebih banyak ketimbang laga sebelumnya melawan Bournemouth dimana mereka gagal mencatatkan satupun tendangan ke arah gawang. Jose Mourinho memberikan penjelasannya terkait hal itu.

“Kami bermain dengan banyak pemain menyerang dan hari ini lagi kami bermain dengan hanya dua gelandang dan salah satunya Gio Lo Celso yang mana merupakan pemain menyerang. Kami selalu bermain dengan banyak pemain menyerang,” kata Mourinho.

Jose MourinhoLiga EuropaTottenhamTottenham Hotspur