Jose Mourinho Tak Mau Lihat Muka Alfie Devine Sementara Waktu

Football5Star.com, Indonesia – Jose Mourinho, manajer Tottenham Hotspur, sangat berhati-hati dalam menangani wonderkid Alfie Devine. Sampai-sampai, The Special One menegaskan tak mau melihat muka pemain berumur 16 tahun itu untuk sementara waktu.

Alfie Devine mencuri perhatian saat Tottenham menang 5-0 atas Marine FC pada Babak III Piala FA. Turun pada babak kedua, dia menjadi pemain dan pencetak gol termuda dalam sejarah The Lilywhite. Selepas laga, Mourinho pun memberikan pujian.

Akan tetapi, hal itu tak lantas membuat Mourinho bersikap berlebihan terhadap Devine. Dia tahu persis, sorotan tajam setelah debut gemilang bukanlah sesuatu yang baik bagi sang pemain yang masih sangat belia. Untuk itu, dia coba “membumikan” lagi sang wonderkid.

Alfie Devine dikembalikan ke akademi oleh Jose Mourinho setelah debut sensasional bersama Tottenham Hotspur.
standard.co.uk

“Saya mengirim dia ke akademi. Setelah mencapai momen tinggi, ini saatnya dia kembali ke tempatnya dan ini saatnya menenangkan diri karena seperti Anda bilang, ada begitu banyak sorotan kepada dia,” ucap Jose Mourinho seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Lebih jauh, Mourinho mengatakan, “Ini saatnya dia untuk lebih santai dan kembali ke akademi. Saya bahkan tak mau melihat dia untuk mungkin satu atau dua pekan. Biarkan saja dia di sana.”

Mourinho Akomodasi Pemain Belia

Dane Scarlett belum lagi diberi kesempatan membela Tottenham Hotspur oleh Jose Mourinho setelah debut lawan Ludogorets Razgrad.
thesun.co.uk

Bukan kali ini saja Jose Mourinho menunjukkan kehati-hatian dalam mengorbitkan pemain muda. Sebelum Alfie Devine, dia juga sempat memberikan debut kepada Dane Scarlett, striker berumur 16 tahun, pada laga Liga Europa melawan Ludogorets Razgrad.

Demi mencegah sorotan berlebihan, Mourinho belum lagi memanggil Scarlett. Padahal, bersama tim U-18 Tottenham, Scarlett tampil ciamik. Dia sudah mengemas 13 gol dalam 10 laga Premier League U-18. Dia antara lain mencetak quattrick ke gawang Southampton dan hat-trick saat menghadapi Crystal Palace.

Terlepas dari hal itu, Jose Mourinho menunjukkan perhatian lebih kepada para pemain belia yang dimiliki Tottenham Hotspur. Sejak menangani klub asal London Utara itu, dia sudah menurunkan lima pemain berumur di bawah 20 tahun. Selain Devine dan Scarlett, tiga nama lainnya adalah Jack Clarke, Troy Parrott, dan Harvey White.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More