Jose Mourinho Tak Tertarik Gantikan Posisi Rafa Benitez

Football5star.com, Indonesia – Kepergian Rafa Benitez dari Newcastle United membuat nama Jose Mourinho kerap kali disebut akan mengisi posisi manajer di St James’ Park musim depan. Namun, kabar itu langsung dibantah oleh Mourinho.

Rafa Benitez dilepas oleh Newcastle karena kontraknya tak lagi diperpanjang. Mandeknya perpanjangan kontrak Benitez disinyalir karena adanya ketidaksetujuan antara para petinggi klub dengan staf kepelatihan soal transfer pemain.

“Saya tak ingin melatih Newcastle. Saya hanya akan melatih tim-tim yang siap menjadi juara. Jika saya gagal menjadi juara, maka ada yang salah di dalam klub. Saya ingin pihak klub menyiapkan proposal menarik untuk menjadi juara,” kata Jose Mourinho dikutip dari talkSPORT.

Rafa Benitez - Jose Mourinho - Newcastle - Zimbio
Zimbio

“Jika ada sebuah klub menawarkan kontrak berdurasi 10 tahun dengan target finis di papan atas. Atau minimal di peringkat tujuh, delapan, atau sembilan, maka kontrak tersebut bukanlah untuk saya. Di klub selanjutnya, saya ingin menjadi juara,” imbuhnya menambahkan.

Penolakan Mourinho membuat Newcastle tak memiliki banyak pilihan untuk mengisi posisi manajer musim depan. TalkSPORT melaporkan bahwa nama David Moyes dan Mikel Arteta saat ini menjadi sosok yang favorit untuk menjadi manajer The Magpies.

Musim lalu, Rafa Benitez berhasil membawa Newcastle finis di peringkat ke-13 Premier League. Pencapaian itu terasa sangat spesial karena ia tak memiliki banyak dana untuk dihabiskan di bursa transfer. Kegemilangannya selama tiga tahun bersama The Magpies membuat Benitez menjadi sosok yang populer di kalangan suporter.

Comments
Loading...