Jose Mourinho: Tarik Eric Dier Itu Putusan Sangat Berat bagi Saya

Football5Star.com, Indonesia – Eric Dier menjalani malam yang berat saat Tottenham Hotspur menang 4-2 atas Olympiakos Piraeus, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. Ketika The Lilywhites tertinggal 0-2 pada babak pertama, dia ditarik ke luar lapangan oleh manajer Jose Mourinho.

Selepas pertandingan matchday V Liga Champions itu, Jose Mourinho mengaku sangat memahami perasaan Eric Dier. Dia pribadi mengakui putusan itu sangatlah berat. Namun, dia buru-buru menegaskan, putusan itu diambil bukan atas dasar performa buruk sang pemain. Menurut dia, itu dilakukan atas dasar pertimbangan taktik.

“Bagi saya, momen tersulit bukanlah gol pertama dan kedua Olympiakos, melainkan saat melakukan pergantian pada babak pertama. Itu menyakitkan bagi sang pemain dan diri saya. Itu tidak mudah bagi dia, juga saya,” ujar Jose Mourinho seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Jose Mourinho mengaku sangat berat saat harus mengganti Eric Dier dengan Christian Eriksen pada babak pertama.
standard.co.uk

The Special One menambahkan, “Ini bukan soal performanya. Ini lebih mengenai kebutuhan tim. Kami tertinggal 0-2 dan dalam situasi sangat sulit. Saya menilai, satu gelandang posisional sudah cukup. Saya pikir kami butuh pemain kreatif kedua yang dapat bermain dengan (Dele) Alli dalam segitiga terbuka, bukan segitiga tertutup dengan Dier dan Harry Winks.”

Lebih lanjut, eks manajer Manchester United itu mengatakan, dirinya meminta maaf kepada Eric Dier dan menjelaskan pergantian itu bukanlah hukuman. Dia pun bersyukur pemain timnas Inggris tersebut mampu memahami putusannya dengan baik.

“Sangat penting bagi pemain untuk mengerti dan saya beruntung karena pilihan saya adalah seorang anak yang pintar dan punya pengertian tinggi tentang apa itu tim,” ucap Jose Mourinho lagi.

Putusan Jose Mourinho pun berbuah manis. Kehadiran Christian Eriksen yang menggantikan Eric Dier mengubah permainan Tottenham Hotspur. Mereka lebih cair dan berbahaya. Eks pemain AFC Ajax itu pun berandil besar pada gol-gol yang lantas dijaringkan Harry Kane cs. ke gawang Olympiakos.