Jose Mourinho Ternyata Takut dengan Mahluk Seperti Ini

Football5star.com, Indonesia – Sosok Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang tidak mengenal kompromi, tegas, dan acap kali mengundang kontroversi di segala tindak taduknya, baik di luar atau dalam lapangan.

Menariknya di luar sisi Jose Mourinho seperti itu, eks presiden Inter Milan, Massimo Moratti menyebut bahwa pelatih asal Portugal itu juga memiliki kryptonit layaknya Superman.

“Saya ingat bahwa Mourinho sangat takut makan salmon dan ini membuat saya tertawa. Dia punya penolakan sangat kuat untuk makan salmon karena itu bisa seperti kryptonit untuk superman,” ungkap Moratti seperti dikutip Football5star.com dari Calciomercato, Kamis (25/5/2020).

Jose Mourinho Tak Lagi Andalkan Son Heung-min di Sisa Musim Ini

Menurut Moratti, hal tersebut ia ketahui saat makan malam pertama dengan pelatih berjuluk The Spesial One tersebut di restoran Le Tour d’Argent, Prancis pada 30 Mei 2008.

“Pertemuan itu sangat bagus. Itu adalah konfirmasi pertama, dia menjelaskan rencana kepada saya. Sampai akhir pertemuan sebenarnya saya belum mengatakan kepastian kepadanya,” ucap Moratti.

Bagi Moratti, Jose Mourinho adalah sosok pelatih yang tidak banyak permintaan. Dia sosok yang sangat penting bagi Inter Milan dan sulit untuk dilupakan oleh publik Inter.

“Ia adalah sosok yang cerdas dan sangat profesional. Ada hubungan yang indah dan penuh kasih sayang di antara kami ketika dia menukangi Inter. Tidak mudah untuk bekerja dengan Mourinho karena dia adalah pelatih yang sangat menuntut tetapi dia adalah satu-satunya pelatih yang tidak pernah meminta pemain tertentu kepada saya kecuali Quaresma.”

“Mourinho menarik perhatian saya saat menukangi Porto dan tampil menghadapi Deportivo La Coruna di laga kandang partai semi final dan usai laga, ia sudah memikirkan final. Sejak saat itu saya tahu dia adalah pelatih yang fenomenal.” jelas Moratti.