Jose Mourinho Tetap Tak Mau Mengaku Inferior dari Guardiola

Football5Star.com, Indonesia – Jose Mourinho bisa jadi orang yang gelisah menjelang laga final Piala FA, akhir pekan ini. Dia memang tak akan terlibat langsung dalam laga Manchester City vs Watford itu. Namun, dia seharusnya berharap tim asuhan Pep Guardiola gagal menjadi juara.

Andai Manchester City berhasil menekuk Watford dan merengkuh trofi Piala FA, Pep Guardiola akan melampaui koleksi trofi Jose Mourinho. Saat ini, berkat keberhasilan juara Premier League, akhir pekan lalu, koleksi gelar pria asal Katalonia itu sama dengan The Special One, yakni 25 buah.

pzc.nl

Akan tetapi, Jose Mourinho rupanya tak terlalu ambil pusing. Manchester City berjaya pada final Piala FA pun, dia tetap tak merasa inferior dari Pep Guardiola. Dia berdalih, jumlah trofi yang dimilikinya bisa jadi lebih banyak andai tak memilih jalur yang lebih menantang dalam kariernya.

“Tidak, tidak, hal itu justru mengingatkan saya bahwa saya ada di sana dengan 25 gelar,” seloroh pria asal Portugal itu saat ditanya soal rekor koleksi gelar sang kolega seperti dikutip Football5Star.com dari L’equipe.

Lebih lanjut, mantan manajer Chelsea dan Manchester United itu berujar, “Ketika menjuarai Liga Champions bersama Porto dan Inter Milan, andai saya bertahan, saya akan meraih trofi Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, serta dua Piala Super Nasional. Jadi, seharusnya saya mengoleksi 31 gelar.”

Jose Mourinho mengaku tak terlalu peduli dengan hal tersebut. Pelatih yang didepak dari Manchester United jelang Natal tahun lalu itu hanya fokus mencari tantangan-tantangan baru, bukan sibuk menghitung-hitung koleksi piala.

Jose MourinhoManchester CityPep GuardiolaPiala FA