Jose Mourinho Tunjuk Kapten Manchester United Musim Depan

Banner Football Live Star Baru-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Posisi kapten Manchester United musim depan kosong setelah Michael Carrick memutuskan untuk pensiun. Manajer Manchester United, Jose Mourinho, telah menunjuk pemain untuk mengemban peran yang ditinggalkan Carrick.

Michael Carrick, kapten Manchester United musim lalu, memutuskan untuk pensiun. Dia mengakhiri 12 tahun berkarier di Manchester United. Dengan ketiadaan Carrick, posisi kapten Manchester United menjadi kosong.

Musim lalu Antonio Valencia kerap kali menjadi kapten Manchester United. Saat Carrick tak bermain, Valencia sering mengenakan ban kapten di lengannya. Musim depan pun tampaknya Jose Mourinho akan memercayai Valencia untuk menjadi kapten The Red Devils musim depan.

antonio valencia, manchester united

“Kapten kami adalah Valencia musim lalu. Saya rasa dia akan menjadi kapten lagi musim depan,” kata Mourinho dilansir Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Sementara untuk kapten kedua jika Valencia tak bisa bermain, Mourinho akan menunjuk pemain yang paling lama bermain untuk Manchester United.

“Kapten kedua tergantung siapa yang bermain. Bisa jadi Chris Smalling, Ashley Young, Ander Herrera, atau Juan Mata. Kami punya banyak pilihan,” ujar Mourinho lagi.

“Nemanja Matic juga punya semua persyaratan jadi pemimpin, tapi dia baru bergabung satu tahun lalu,” tutur dia.

Mourinho menambahkan, dia tak terlalu memusingkan siapa yang bakal jadi kapten di lapangan. Manajer asal Portugal itu menilai jiwa kepemimpinan adalah yang paling penting dimiliki oleh semua pemain Setan Merah.

“Saya tak pernah memikirkan masalah kapten. Saya lebih fokus ke ruang ganti dan jiwa kepemimpinan pemain. Ban kapten hanyalah simbol,” kata dia lagi.

Mourinho dan pasukannya kini tengah menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat. Pada laga pertama, Manchester United ditahan imbang 1-1 oleh Club America, Jumat (20/7/2018).

Comments
Loading...