Jose Mourinho Ungkap Cara Hentikan Lionel Messi

Football5Star.com, Indonesia – Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyarankan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, cara menghentikan striker Barcelona, Lionel Messi di babak semifinal Liga Champions awal Mei mendatang.

Liverpool akan menghadapi Barcelona di babak semifinal setelah menyingkirkan Porto dengan agregat meyakinkan 6-1, sedangkan Barcelona menyingkirkan mantan klub Jose Mourinho, Manchester United di babak perempat final Liga Champions.

Barcelona menyingkirkan Man United berkat andil besar Messi. Di leg kedua perempat final, kontribusi dua gol Messi dalam 4 menit menghancurkan harapan Man United ke babak semifinal sekaligus menambah perbendaharaannya menjadi 10 gol di Liga Champions musim ini.

Mourinho mengungkapkan tidak bisa menghentikan Messi dengan menerapkan man-to-man marking dalam bertahan melawan Barcelona, khususnya untuk menghentikan Messi. Mourinho menyarankan Liverpool membangun tembok pertahanan saat menghadapi Messi.

espn.com

“Messi menjalani musim yang fenomenal, dia mengetahui bahwa bola emas akan diraihnya.” kata Mourinho kepada Russia Today dilansir Metro dikutip Football5Star.com.

“Permainan Messi mudah dipahami, tetapi tidak mudah untuk mengendalikannya. Messi melakukan penetrasi dari kanan, tetapi kemudian berada di tengah. Itu sangat sulit mengentikannya.” jelas Mourinho.

The Special One sebutan Mourinho, juga menambahkan bahwa menjaga Messi dengan man-to-man marking merupakan sebuah kesalahan. “Saat Messi menguasai bola, satu lawan satu, maka kamu akan mati. Itu sebabnya saya tidak pernah menyukai menjaga Messi dengan man-to-man marking.” ungkap The Special One.

Jurgen Klopp tidak pernah menghadapi Messi atau Barcelona dalam pertandingan kompetitif sepanjang karirnya, meski sempat menghadapi Barcelona dalam pertandingan persahabatan pra-musim di Stadion Wembley pada 2016.

Lionel Messi saat ini menjalani musim yang luar biasa. Di Liga Spanyol, Messi memimpin daftar top skor dengan 33 gol, sementara di Liga Champions juga memimpin dengan perolehan 10 gol.

Comments
Loading...