Jose Mourinho Ungkap Masalah yang Terjadi di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan waktu telah membuktikan bahwa metode kepelatihannya di Old Trafford bukan penyebab kegagalannya selama menukangi Red Devils.

Jose Mourinho yang berhasil membawa Man United ke posisi kedua di Liga Inggris pada musim 2017-18, mengalami pemecatan pada bulan Desember 2018 setelah mendapatkan hasil yang kurang baik pada musim 2018-19.

Ole Gunnar Solskjaer yang menggantikan dirinya, awalnya mampu memberikan harapan. Solskjaer memberikan 10 kemenangan dari 11 pertandingan pertamanya.

Tapi, setelah statusnya menjadi permanen, performa Man United menurun drastis. Man United hanya mampu meraih dua kemenangan dari sembilan pertandingan dan mengakhiri musim di peringkat keenam.

Kepada media Prancis, Mourinho mengatakan terdapat permasalahan di dalam klub dan dirinya tidak mendapatkan dukungan penuh dari berbagai elemen tim.

Jose Mourinho Ungkap Cara Hentikan Lionel Messi
itv.com

“Secara umum, para pemain dapat merasakan adanya masalah tertentu, terutama ketika Anda bertanya banyak dari mereka.”

“Saya benar-benar diperas, seperti jeruk. Ketika Anda memiliki sekelompok pemain yang sangat profesional yang ambisius, pekerja keras dan berbakat, di klub terstruktur, Anda tidak mengalami permasalahan itu.” Kata Mourinho.

Mourinho juga mengatakan ketika bekerja dirinya tidak ingin ada pihak yang mengendalikannya, sebab dirinya merasa itu bukan karakter dirinya.

“Aku tidak ingin menjadi orang baik, karena orang baik setelah tiga bulan juga tidak berakhir dengan baik.” Jelas Mourinho.

Lebih lanjut, manajer asal Portugal ini juga menyangkal permasalahan yang dialaminya di Manchester United bukan hanya sekedar adanya perbedaan dengan Paul Pogba, tapi jauh dari itu terdapat permasalahan yang lebih pelik.

“Soal Manchester United, saya hanya ingin mengatakan dua hal. Pertama, waktu sudah menjelaskan. Kedua, masalahnya masih tetap ada di sana,” katanya menambahkan.

Comments
Loading...