Jose Mourinho Ungkap Sebab Spurs Hanya Cetak 5 Gol Lawan Marine FC

Football5Star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur memastikan lolos ke Babak IV Piala FA setelah menyingkirkan Marine FC. Satu hal yang menjadi pertanyaan, tim asuhan Jose Mourinho hanya menang 5-0 atas klub yang berada di kasta ke-8 Liga Inggris itu.

Tanda tanya kian besar karena 4 dari 5 gol Tottenham dicetak pada babak kedua. Artinya, Dele Alli cs. hanya mencetak 1 gol pada babak kedua. Satu-satunya gol pada babak kedua itu dicetak oleh pemain belia Alfie Devine saat laga memasuki menit ke-60.

Skor itu sangat mengherankan karena Tottenham menguasai permainan dan mengurung pertahanan Marine FC. Mengenai hal itu, sebuah penjelasan datang dari Mourinho. Dia menyebut timnya memang tak berambisi menghabisi dan mempermalukan sang lawan.

Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho hanya menang 5-0 atas Marine FC pada Babak III Piala FA.
cbssports.com

“Kami memulai dengan serius dan mengakhiri pertandingan juga dengan serius. Kami coba menyudahi pertandingan secepat yang kami bisa dan kami mampu melakukan itu,” ujar Jose Mourinho selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Secara khusus, Mourinho menjelasan alasan Tottenham hanya mencetak 1 gol pada babak kedua. “Babak kedua hanyalah soal mengontrol hasil, energi, dan kemungkinan cedera,” ucap dia. “Tentu saja saya sangat senang dengan cara para pemain menyikapi pertandingan ini.”

Mourinho Akui Laga Bisa Berbeda

Terlepas dari hal itu, Jose Mourinho mengakui jalannya laga Marine FC vs Tottenham Hotspur bisa saja berbeda. Itu terkait tendangan Neil Kengni yang membentur mistar gawang Joe Hart pada menit ke-20. Andai gol, Spurs akan tertinggal 0-1 karena baru dapat mencetak gol lewat Carlos Vinicius pada menit ke-24.

“Sekali mereka membentur mistar dan itu tak dapat kami cegah. Kami selalu berada di wilayah lawan. Mereka mendapat kesempatan melepaskan tendangan jarah jauh yang saya kira Joe berpikir tak akan mengancam gawangnya. Saya akui, andai mereka unggul 1-0, itu akan membawa emosi lebih pada pertandingan,” urai Mourinho lagi.

Jose Mourinho menegaskan, hal yang mengejutkan pada laga lawan Marine FC adalah kesiapan Tottenham. Dia menyebut timnya benar-benar siap untuk laga itu. Termasuk para pemain di bangku cadangan. Salah satu buktinya, Alfie Devine dapat mencetak gol saat dipercaya tampil pada babak kedua.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More