Jose Mourinho Yakin Harry Kane Tampil pada Derbi London Utara

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, yakin Harry Kane akan fit dan tampil pada Derbi London Utara, akhir pekan ini. Hal itu diungkapkan The Expereinced One setelah Spurs imbang 3-3 di kandang LASK, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB.

Pada laga melawan LASK, Harry Kane tak mempekuat Tottenham. Jangankan main, berada di bangku cadangan pun tidak. Dia ditinggal di London karena cedera yang tak dinyatakan secara spesifik. Namun, penyerang andal itu diyakini Mourinho akan fit untuk Derbi London Utara.

“Saya yakin dia akan fit. Saya tidak bisa mengungkapkan tingkat keyakinan saya. Satu hal yang pasti, dia saat ini dalam perawatan,” kata Jose Mourinho soal kondisi Kane seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Harry Kane diyakini Jose Mourinho akan tampil saat Tottenham Hotspur melawan Arsenal.
news18.com

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, dirinya tak mau mendramatisasi kondisi Kane jelang laga lawan Arsenal. “Saya bisa saja berbohong atau brpura-pura dia dalam masalah besar. Namun, dia tak dalam masalah besar. Saya yakin dia akan bermain,” ujar dia.

Optimisme itu sudha diutarakan Mourinho sebelum laga lawan LASK. Pelatih yang membawa Inter Milan merebut treble winner pada 2009-10 itu berucap, “Saya tak akan mengatakan cedera yang dialaminya, tapi saya kira dia punya kans. Saya tak mau berbohong. Saya kira dia akan main. Itulah firasat saya.”

Rekor Bagus Kane Lawan Arsenal

Kehadiran Harry Kane pada laga Derbi London Utara sangatlah penting bagi Tottenham Hotspur. Bersama Son Heung-min, dia kini jadi tokoh utama Spurs. Sepanjang musim ini, dia telah membukukan 7 gol dan 9 assist pada ajang Premier League.

Kane sempat tak pernah absen membuat gol atau assist dalam 8 laga beruntun Tottenham pada pentas Premier League, yakni dari pekan ke-2 hingga 9. Di antaranya, dia membukukan 4 assist saat lawan Southampton serta brace ketika menghadapi Manchester United dan West Ham United.

Harry Kane juga punya rekor bagus pada Derbi London Utara. Dia sudah 11 kali menghadapi Arsenal pada ajang Premier League dengan torehan 10 gol. Dalam 11 laga itu, dia hanya dua kali absen mencetak gol. Salah satunya pada pertemuan terakhir musim lalu yang dimenangi Tottenham dengan skor 2-1.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More