Josep Bartomeu: Barcelona Bisa Beli Siapa Saja pada Bursa Transfer

Football5Star.com, Indonesia – Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengungkapkan bahwa finansial Barcelona baik-baik saja di tengah wabah virus corona. Dia masih optimis bahwa Blaugrana masih bisa membeli pemain siapa saja.

Pada hari Senin (30/3/2020), Barcelona resmi memotong gaji tim senior sebanyak 70% sampai liga bisa dimainkan lagi.

Pandemi virus corona membuat seluruh olahraga di dunia berhenti dan liga sepak bola Spanyol salah satunya. Ini membuat semua klub tidak mempunyai pemasukan dari pertandingan, hak siar tv, dan lain-lain.

Tetapi walaupun begitu, Bartomeu tetap berkata bahwa direktur klub, Eric Abidal dan assitennya Ramon Planes, masih tetap bekerja untuk menyelesaikan negosiasi pemain pada bursa transfer nanti.

Josep Bartomeu Barcelona Bisa Beli Siapa Saja
fcbarcelona.com

“Abidal dan Planes masih bekerja membangun skuad untuk musim depan yang bisa bersaing pada semua kompetisi,” ucap Bartomeu seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Tetapi walaupun begitu, Presiden Barcelona itu tidak mau menyebut nama pemain siapa saja yang diincar.

“Saya tidak mau menyebut nama, tetapi kami akan berada dalam posisi untuk mentransfer pemain yang memang kita mau datangkan.” kata Bartomeu.

Presiden berusia 57 tahun itu juga membicarakan finansial klub yang sebenarnya tidak ada masalah di tengah wabah corona ini.

“Kami adalah klub sepak bola yang paling menguntungkan di dunia dan kami bisa membeli pemain siapa saja yang kami mau. Klub tidak dalam bahaya. Kami punya pendapatan lain selain dari penjualan tiket dan hak siar. Kami punya sekolah sepak bola dan museum klub.” ucap Josep Bartomeu.

Spanyol merupakan negara kedua yang paling terdampak wabah virus corona di Eropa setelah Italia. Per 1 April, ada 95,923 kasus positif dan 8,464 kematian di negara matador itu.