Josep Bartomeu Kembali Cari Masalah dengan Lionel Messi

Football5star.com, Indonesia – Keputusan Lionel Messi untuk tetap bertahan di Barcelona tidak serta merta membuat pemain berjuluk La Pulga tersebut sudah terbebas dari masalah. Setelah Ronald Koeman sudah menjamin Messi di strategi yang ia gunakan, pemain Argentina itu kembali dihadapkan masalah baru.

Dikutip Football5star.com dari 20minutos, Selasa (15/9/2020) presiden Barcelona, Josep Bartomeu dikabarkan meminta agar Messi bersedia untuk dipotong gajinya. Tidak disebutkan berapa nilai gaji Messi yang rencananya akan dipangkas oleh manajemen Barca.

Lionel Messi Jadi Pesepak Bola Berpenghasilan Tertinggi pada 2020

Rencana Josep Bartomeu untuk memangkas gaji Lionel Messi disebabkan kondisi keuangan Barcelona yang menunjukkan kurva negatif. Pada tahun fiskal 2019-20, Barca disebutkan telah mengalami kerugian mencapai 98 juta euro.

Tidak hanya Messi yang akan dipotong gaji, namun juga para penggawa Barca lainya. Namun Messi jadi pemain pertama yang nantinya akan diajak komunikasi untuk rencana ini.

Laporan Deportes Cuatro menyebutkan dalam beberapa hari terakhir ini, Bartomeu akan melakukan komunikasi langsung dengan La Pulga terkait hal ini. Messi jadi prioritas bagi Bartomeu karena nilai gajinya yang paling mahal dibanding pemain lain.

Menurut majalah Forbes, gaji Messi merupakan yang paling tinggi untuk pesepak bola di dunia dengan 92 juta dollar per tahun atau setara dengan Rp1,5 triliun. Jumlah gaji tahunan Messi tanpa potongan pajak dan bonus sendiri dikabarkan berjumlah 80 juta dollar. Dengan angka tersebut, maka gaji yang diterima La Pulga setiap pekannya sekitar 1,6 juta dollar.

Rencana Bartomeu dan manajemen Barca untuk memangkas gaji Messi tentu jadi babak baru perselisihan. Kondisi ini tentu saja bisa kembali meruncing dan membuat kerugian untuk skuat Barce jelang kick off Liga Spanyol pekan pertama.

Barcelona akan memainkan pekan pertama Liga Spanyol 2020-21 melawan Villarreal di Stadion Nou Camp pada 27 September 2020.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More