Josep Bartomeu: Laga El Clasico Tak Perlu Ditunda Lagi

Football5star.com, Indonesia – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa rencana penundaan laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid harusnya tidak terjadi lagi. Rumor menyebutkan bahwa laga El Clasico akan kembali mengalami penundaan untuk kali kedua.

Hal ini lantaran adanya rencana aksi unjuk rasa di wilayah Catalan yang digagas sejumlah aktivis. Hal ini yang membuat publik Madrid menginginkan adanya penundaan laga El Clasico yang sedianya akan berlangsung pada pertengahan pekan depan (18/12).

Katalonia - Barcelona - El Clasico - fcbarcelona. com
fcbarcelona. com

Seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Jumat (13/12/2019) Bartomeu menyebut bahwa kondisi Catalan akan tetap aman meski rencana aksi demo berlangsung.

“Pertandingan harusnya tetap berlangsung. Ini adalah tanggung jawab kami sebagai tuan rumah. Kami berada di posisi sulit sat ini namun kami siap untuk menyelenggarakan pertandingan,” kata Bartomeu.

“Siapapun yang datang ke Nou Camp nantinya kami bisa memberi jaminan keamanan. Laga El Clasico harusnya jadi perayaan dalam olahraga bukan ketakukan,” tambahnya.

Meski presiden Barcelona sudah menjamin soal keamanan. Namun, kabarnya pihak Real Madrid ogah untuk datang ke Nou Camp terkait informasi rencana demo dari kelompok yang menginginkan kemerdekaan Catalan.

Comments
Loading...