Josep Bartomeu: Xavi akan Jadi Pelatih Barcelona Cepat atau Lambat

Football5Star.com, Indonesia – Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, mengungkapkan bahwa Xavi akan menjadi pelatih Barcelona cepat atau lambat. Tapi dia juga mengatakan bahwa saat ini, klubnya masih percaya dengan Quique Setien.

Xavi yang saat ini melatih klub Qatar, Al Sadd merupakan mantan pemain yang hampir seluruh kariernya bermain untuk Barcelona. Pemahamannya tentang filosofi klub dinilai cocok untuk menjadi pelatih Barcelona.

“Xavi akan menjadi pelatih Barca, cepat atau lambat. Tapi saat ini kami tidak sedang mencari pelatih. Kami bersama Quique. Dia akan menjadi pelatih kami di Liga Champions dan dua laga terakhir La Liga,” ucap Bartomeu seperti dikutip Football5Star.com dari TV3.

RT News

Bartomeu melanjutkan, “kami miliki musim yang sangat tidak biasa, kami akan bermain di Agustus dan dia akan menjadi pelatihnya. Jika kami mengalahkan Napoli, kami akan berada di Lisbon. Tujuan kami adalah menyelesaikan kontrak dan Setien punya itu. Kami pergi ke rumah Setien membicarakan soal masa depan, rencana musim depan. Dia mungkin akan ada di sana dan saya sangat tertarik untuk mendengar apa yang dia pikirkan.

Salah satu hal yang disukai oleh Josep Bartomeu tentang Setien adalah seringnya dia memberikan kesempatan kepada pemain muda.

“Dia punya banyak waktu untuk Riqui Puig dan Ansu Fati. Kami juga punya Pedri dan Francisco Trincao yang sedang bagus, ada harapan,” kata Bartomeu.

Barcelona akan kembali bermain melawan Osasuna, Jumat dini hari (17/7/20).

BarcelonaJosep BartomeuJosep Maria BartomeuQuique SetienXaviXavi Hernandez