Josep Guardiola: Masalah Manchester City Ada Di Lini Depan

Football5star.com, Indonesia — Manchester City sedang dalam krisis. Manajer The Citizens, Josep Guardiola, menilai bahwa masalah tim besutannya ada di lini depan.

Saat melawan Everton di Liga Inggris akhir pekan lalu, City menelan kekalahan dengan skor telak 0-4.

Gawang City yang dikawal oleh Claudio Bravo, dibobol bergantian oleh Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, Tom Davies, dan Ademola Lookman. Bravo pun menjadi sorotan karena tak bisa sekalipun melakukan penyelamatan.

Soal City, banyak pihak lantas menyarankan Guardiola untuk kembali memulangkan Joe Hart dari Torino. Apalagi, dia sedang tampil bagus bersama Il Toro.

Tapi, Guardiola malah mempunyai pandangan lain. Dia bilang bahwa masalah City sebenarnya ada di lini depan yang kurang tajam. Saat melawan Everton, mereka melewatkan lima peluang emas. Oleh karena itu, Guardiola pun menuntut mereka agar lebih tajam lagi.

“Sepakbola bergantung pada cara Anda melakukan serangan, seberapa tajam Anda, jika Anda para pemain yang mempunyai kepercayaan diri, saat pertama kali mereka mendapatkan peluang, mereka mencetak gol,” kata Guardiola di Daily Mail.

“Saya ingin kami bisa lebih baik dan lebih baik lagi. Kami bisa mencetak gol. Saat itu terjadi, kami akan meninggalkan semua kesulitan di belakang. Striker kami akan lebih percaya diri,” tambahnya.

Comments
Loading...