Josep Guardiola Ungkap Alasan Manchester City Tak Punya Banyak Pemain Inggris

Football5star.com, Indonesia — Manchester City menjadi salah satu klub dengan pemain Inggris yang sedikit. Manajer The Citizens, Josep Guardiola, menyebutkan alasan mengapa keputusan itu diambil.

Raheem Sterling, Fabian Delph, dan John Stones, merupakan beberapa pemain Inggris yang menghuni skuat City. Semua pemain itu didatangkan dengan harga tinggi.

Yang terakhir, Stone harus menguras kas City sebesar 47,5 juta poundsterling. Untuk ukuran seorang pemain belakang, harga itu jelas cukup mahal.

Alasan itulah yang membuat Guardiola akhirnya lebih memilih pemain asing sebagau alternatif buruannya. Eks pelatih Barcelona itu juga mencontohkan bahwa dirinya dulu senang mempromosikan pemain-pemain asal akademi La Masia, sebagai bukti dirinya juga peduli pada pemain lokal.

“Percayalah, saya ingin sekali punya pemain-pemain Inggris, tapi mereka mahal sekali,” kata Guardiola di BBC.

“Saya ingin memainkan pemain-pemain Inggris. Ketika di Barcelona saya gemar memainkan para pemain lokal karena mereka merasakan sesuatu yang spesial, tapi terkadang itu tidak mungkin,” sebutnya.

Berkaca pada pengalamannya di Barca itu, Guardiola ingin mencetak pemain akademi dari City.

“Itu mengapa klub sudah bekerja untuk periode panjang dengan akademi, memikirkan masa depan. Dengan atau tanpa saya, semoga masih dengan saya, keinginan saya adalah menikmati perjalanan dengan empat atau lima pemain yang sedang tumbuh ini dan memainkan mereka,” tuturnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More