Joshua Kimmich Akui Dilanda Keletihan

Football5star.com, Indonesia – Bek sayap Bayern Munich, Joshua Kimmich, mengakui kondisi tubuhnya saat ini tidaklah baik. Gara-gara itulah dirinya tak bisa mengikuti program pemusatan latihan musim dingin secara penuh. Bahkan, dia pun kemungkinan absen saat Bayern menghadapi Bayer Leverkusen pada laga pembuka putaran kedua.

Kondisi itu, kata Kimmich, tak terlepas dari keletihan yang dialaminya. Pasalnya, sepanjang putaran pertama, dia tak pernah absen membela Bayern. Di timnas Jerman pun, dia hampir selalu menjadi andalan dan tampil penuh. Menurut dia, tubuhnya kaget menerima beban kerja yang luar biasa sepanjang musim ini.

twitter.com/imiasanmia

“Aku terbiasa dengan flu. Sebelumnya, itu bisa kuatasi dengan cepat. Namun, sekarang, aku benar-benar ambruk. Tubuhku sepertinya butuh istirahat selama dua atau tiga hari,” ungkap dia.

Mantan pemain RB Leipzig tersebut mengaku masih harus beradaptasi dengan kondisinya sekarang. Ia pun ingin secepatnya kembali bermain untuk membantu rekan-rekannya mempertahankan gelar juara Bundesliga musim ini.

“Jika melihat menit bermainku bersama Bayern dan timnas Jerman, itu sesuatu yang tak pernah kualami pada musim sebelumnya. Tubuhku belum terbiasa akan hal itu,” katanya lagi.

“Sebagai pemain, aku ingin tetap sehat. Aku ingin mendorong diriku sampai ke titik tertentu agar bisa kembali bermain. Target kami tahun ini masih sama, yaitu menjadi juara liga di akhir musim. Jika melihat kondisi tim sekarang, peluang kami sangat terbuka lebar,” imbuh Kimmich. Sejak membela Die Roten pada 2015-16, ia sudah mengemas 12 gol dari 102 penampilan.