Joshua Kimmich Bantah Tudingan Sengaja Cederai Jadon Sancho

Football5Star.com, Indonesia – Joshua Kimmich mendapatkan sorotan tajam saat Bayern Munich kala 0-2 dari Borussia Dortmund pada Piala Super Jerman, Minggu (4/8/2019) dini hari WIB. Pada laga itu, dia dituding sengaja berupaya mencederai Jadon Sancho.

Tudingan itu muncul gara-gara insiden pada menit ke-76. Saat itu, Jadon Sancho mengambil bola di luar lapangan. Setelah menaruhnya di dekat garis, tiba-tiba datang Joshua Kimmich yang menginjak kaki kanannya. Pemain asal Inggris itu pun mengerang kesakitan sambil berguling-guling di lapangan.

Banyak pihak menilai Joshua Kimmich sengaja melakukan tindakan tidak sportif tersebut. Mereka pun mempertanyakan putusan wasit Daniel Siebert yang hanya menghadiahkan kartu kuning. Perbuatan seperti itu, dalam pandangan mereka, sewajarnya dihukum dengan kartu merah.

Mengenai tudingan miring dari banyak pihak, Joshua Kimmich tentu saja mengelak. Dia menegaskan, kejadian yang lantas membuat Jadon Sancho ditarik dari lapangan pada menit ke-80 itu bukanlah kesengajaan.

“Itu hanya sebuah ketidakberuntungan. Aku ingin mengambil bola dengan kakiku, sedangkan Sancho melangkahkan kakinya. Saat itu, aku sudah menjulurkan kakiku, bukan menendang kakinya,” urai Joshua Kimmich selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Lebih jauh, pemain timnas Jerman itu justru kecewa atas kartu kuning yang dikeluarkan wasit Daniel Siebert. “Aku agak marah atas kartu kuning yang kudapatkan karena tak ada unsur kesengajaan sama sekali. Aku hanya ingin mengambil bola dengan kakiku,” kata dia.

Pemain yang pernah membela VfB Stuttgart dan RB Leipzig itu pun menjelaskan, dirinya sudah meminta maaf langsung kepada Jadon Sancho atas insiden itu. “Sepertinya dia pun tak marah kepadaku,” ujar dia lagi.

Joshua Kimmich juga mendapatkan pembelaan dari Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic. “Saya melihat itu langsung. Bagi saya, itu sama sekali tak perlu dihukum kartu. Dia ingin mengambil bola dengan sol sepatunya, lalu datang Jadon,” ucap pria asal Bosnia-Herzegovina itu.

Comments
Loading...