Joshua Kimmich Bikin Pelatih Timnas Jerman Terpukul

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, merasa sangat sedih karena harus mencoret gelandang Bayern Munich, Joshua Kimmich dari daftar pemainnya. Menurut Loew, Kimmich akan sangat dirindukan skuat Der Panzer.

Kimmich terpaksa dicoret karena mengalami cedera lutut yang cukup parah. Penggawal Bayern Munich itu harus menepi hingga Januari 2021 setelah sukses menjalani operasi pada Minggu (8/11) lalu.

“Kami sangat senang karena operasi lutut Joshua Kimmich berjalan lancar. Kami tentu berharap Kimmich bisa kembali dalam kondisi terbaiknya,” ujar Joachim Loew dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Joshua Kimmich - Jerman - Bayern - Joachim Loew - @jok_32 2
instagram.com/jok_32

“Kami tentu akan sangat merindukan kehadiran Kimmich di partai Nations League nanti. Hal terpenting buatnya saat ini adalah beristirahat agar bisa kembali bermain dalam kondisi terbaik,” kata Loew menambahkan.

Loew langsung bergerak cepat untuk memanggil pemain yang bisa menambal lubang peninggalan Kimmich. Pilihan Loew jatuh kepada gelandang Wolfsburg, Ridle Baku.

Kimmich bukanlah satu-satunya pemain timnas Jerman yang harus dicoret dari skuat karena mengalami cedera. Die Mannschaft juga sudah resmi mencoret Thilo Kehrer dan Marcel Halstenberg. Kedua pemain itu tersingkir karena menderita cedera paha.

Rencananya, timnas Jerman akan menjalani partai persahabatan melawan Republik Cheska pada 12 November mendatang. Tiga hari berselang, mereka akan menjamu Ukraina dalam partai Nations League. Setelahnya mereka dijadwalkan akan melawat ke markas Spanyol pada 18 November.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More