Joshua Kimmich Kritik Loew Soal Pendepakan Tiga Rekannya

Football5Star.com, Indonesia – Joshua Kimmich angkat bicara soal pendepakan Thomas Mueller, Mats Hummels, dan Jerome Boateng dari timnas Jerman oleh pelatih Joachim Loew. Dia menilai cara sang pelatih melakukan hal itu sangat tidak berkelas.

Seperti pernyataan resmi Bayern Munich dan ketiga rekannya, Joshua Kimmich menilai Loew seperti tidak menghargai pengabdian ketiga rekannya itu selama ini. Menurut dia, seharusnya sang pelatih mengambil langkah lebih elegan dalam mengumumkan pendepakan ketiganya.

“Dari sudut pandang seorang pemain, aku harus mengatakan bahwa cara yang diambil tidaklah baik,” ucap Joshua Kimmich selepas laga Bayern Munich vs VfL Wolfsburg, Sabtu (9/3/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Joshua Kimmich menilai Joachim Loew kurang elegan dalam mendepak tiga bintang Bayern dari timnas Jerman.
abendzeitung-muenchen.de

Bek kanan Bayern Munich itu menambahkan, “Mereka telah membentuk tim selama sepuluh tahun dan membuat kami juara dunia. Aku sangat mengerti bila mereka kecewa. Terutama ketika melihat bahwa mereka tidaklah terlalu tua untuk membela timnas. Mereka pantas mendapatkan pelepasan yang lebih baik.”

Lebih lanjut, pemain yang sempat memperkuat RB Leipzig dan VfB Stuttgart itu memandang ketiadaan Hummels, Mueller, dan Boateng adalah kehilangan besar bagi timnas Jerman. Hal itu akan jadi tantangan besar. Terutama bagi para pemain yang masuk skuat untuk laga melawan Serbia.

“Kukira setiap orang yang ada di tim harus mengambil lebih banyak tanggung jawab,” ujar Joshua Kimmich soal perubahan struktur di timnas Jerman setelah tiga rekannya di Bayern didepak oleh Loew.

Kritik Joshua Kimmich Loew tidaklah kontroversial. Pandangannya sama persis dengan perasaan Mueller, Hummels, dan Boateng. Ketiganya mengungkapkan hal tersebut lewat media sosial.

Comments
Loading...