Joshua Kimmich Tak Diizinkan Datang ke Markas Arminia Bielefeld

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, membeberkan alasan di balik absennya Joshua Kimmich pada partai di kandang Arminia Bielefeld, dinihar tadi. Kimmich tak dimainkan karena harus menemani proses persalinan sang kekasih, Lina Meyer.

Sebagai pengganti Kimmich, Flick memainkan Corentin Tolisso untuk menemani Leon Goretzka di lini tengah. Strategi ini gagal membuahkan hasil maksimal karena Tolisso dhadiadi kartu merah pada menit ke-76.

Absennya Kimmich dan kartu merah Tolisso tak banyak mempengaruhi jalannya pertandingan. Pasalnya, FC Hollywood berhasil membawa pulang poin penuh berkat aksi gemilang Robert Lewandowski dan Thomas Mueller.

twitter.com/imiasanmia

“Menghadiri persalinan memiliki arti yang lebih besar ketimbang bermain sepak bola. Joshua Kimmich sebenarnya akan mencari cara agar bisa datang ke sini. Tapi, saya melarangnya,” ujar Hansi Flick di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

Lebih lanjut, Flick juga merasa kurang puas dengan performa Bayern, khususnya ketika sedang bertahan. Akan tetapi, ia tak mau terlalu banyak mengeluh karena Bayern tak memiliki waktu persiapan yang cukup.

“Kami seharusnya bisa bertahan lebih baik lagi dalam beberapa situasi di pertandingan tadi. Tapi, kami hanya memiliki waktu untuk berlatih dan mempersiapkan diri selama satu pekan.”

“Ini tentu saja akan menjadi tantangan yang sangat besar buat kami musim ini. Tapi, saya tetap menerima kemenangan ini dengan senang hati,” tutup Flick.

Bayern Munichhansi flickJoshua Kimmich