Joshua Kimmich Tak Peduli Main Jadi Gelandang Maupun Bek Kanan

Football5star.com, Indonesia – Bintang Bayern Munich, Joshua Kimmich mengaku lebih nyaman dimainkan sebagai gelandang ketimbang bek kanan. Namun, ia tak akan menolak menjalani peran sebagai bek kanan apabila dibutuhkan.

Kimmich memang mengawali kariernya sebagai bek kanan. Namun, dalam beberapa tahun terakhir ia kerap menjalani peran sebagai gelandang pengangkut air bersama Bayern maupun timnas Jerman.

“Dalam beberapa tahun terakhir, saya berhasil membuktikan seberapa penting peran sebagai gelandang maupun bek kanan. Menjadi gelandang adalah peran yang lebih saya nikmati,” kata Joshua Kimmich kepada Kicker.

Newsbeezer

“Tapi, hal terpenting bagi saya adalah membawa tim memetik kemenangan ketimbang ngotot bermain sebagai gelandang dan tidak memikirkan mengenai hal lainnya.”

“Sepanjang musim 2020-21, saya hampir tak pernah menjalani peran sebagai bek kanan. Nyatanya, hal itu membuat kami berhasil meraih kesuksesan,” sambung Kimmich.

Fleksibilitas posisi Kimmich membuatnya kerap kali disebut sebagai pengganti sempurna Phillipp Lahm bersama Bayern dan timnas Jerman. Bagi Lahm, fleksibilitas milik Kimmich merupakan buah kegeniusan Pep Guardiola.

“Bagi Joshua, ini tentu menjadi berkah tersendiri. Pep Guardiola yang selalu membuat Joshua bermain di posisi manapun. Ini memberinya memiliki tingkat pengalaman yang tinggi dan terus berkembang,” ungkap Lahm.

“Sekarang dia sudah mapan, penting bagi Anda untuk mengidentifikasi dia dengan posisinya saat ini dan dia memang berkembang menjadi pemain kelas dunia. Joshua saya yakin akan sangat bagus jika ia bermain di sektor tengah,” tambah Lahm.

Bayern MunichJoshua Kimmich