Joshua Kimmich Ungkap Pengaruh Besar Pep Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Bek kanan andalan Bayern Munich, Joshua Kimmich, mengatakan bahwa Pep Guardiola memiliki pengaruh besar dalam kariernya. Menurutnya, Pep Guardiola berhasil membuatnya menjadi pemain kelas dunia.

Pep Guardiola merupakan pelatih yang memberikan kesempatan kepada Joshua Kimmich untuk bersinar di Bayern Munich. Berkat tangan dingin Guardiola, Kimmich mampu menjadi pemain kunci di skuat Die Roten dan timnas Jerman.

“Saya selalu menyukai setiap sesi latihan bersama Pep. Dia selalu menuntut para pemainnya untuk tampil sempurna dan dan selalu memperhatikan banyak hal kecil. Selain itu, ia juga memainkan saya di posisi berbeda dan membuat saya menjadi pemain yang bisa memainkan peran berbeda,” kata Joshua Kimmich kepada France Football.

Joshua Kimmich - Pep Guardiola - Bayern Munich - espnfc.com
espnfc.com

“Ketika saya bermain di RB Leipzig, Pep selalu menganalisis permainan saya. Saya pun sempat berdiskusi dengannya dan saya langsung memahami apa yang ia katakan. Dia berjanji akan membuat saya pemain hebat dan siap memberikan kesempatan kepada saya untuk bersinar. Tanpa diskusi itu, saya tak akan bergabung ke Bayern,” ujarnya menambahkan.

Selain Pep Guardiola, Joshua Kimmich juga mengatakan bahwa Philipp Lahm merupakan bek sayap terhebat dalam sejarah sepak bola Jerman. Menurutnya, Philipp Lahm merupakan pemain yang sangat cerdas dan selalu bisa tampil konsisten.

“Dia selalu bisa tampil konsisten di setiap musimnya. Saya tak ingat kapan terakhir kali ia bermain buruk. Saya ingin berusaha mereplika performanya dan membuat sesedikit mungkin kesalahan ketika bermain. Dia adalah pemain yang sangat cerdas.”

Comments
Loading...