Wonderkid Bayern Ternyata Sempat Diminati Everton

Football5star.com, Indonesia – Wonderkid Bayern Munich, Joshua Zirkzee, mengaku sempat menjalani masa trial bersama klub asal Inggris, Everton, beberapa tahun lalu. Ia pun mengaku sempat mempertimbangkan opsi berkarier bersama Everton.

Zirkzee sudah menjadi bagian dari tim muda Die Roten semenjak tahun 2017 lalu. Kini, pemain 18 tahun itu sudah mulai mendapatkan jam terbang di tim utama Bayern musim ini dan mampu mencuri perhatian publik sepak bola Jerman dengan torehan dua gol dari dua partai.

“Saya benar-benar serius mempertimbangkan opsi berkarier di Everton. Ketika itu, mereka masih dilatih Ronald Koeman dan baru saja ditinggal Romelu Lukaku ke Manchester United,” ungkap Joshua Zirkzee dikutip dari laman Voetbal International.

Joshua Zirkzee - Bayern Munich - Everton - CEE Cup 2019
CEE Cup 2019

“Saya pun memiliki firasat bagus kalau saya akan bisa menjadi pemain sukses bersama Everton. Mereka bahkan sempat menyodorkan kontrak ketika saya masih menjalani masa trial di sana,” sambung Zirkzee menambahkan.

Pilihan Zirkzee pun berubah setelah Bayern Munich memberinya kesempatan trial di tahun 2017. Ia pun mengaku tak butuh waktu panjang untuk menerima tawaran bermain untuk Die Roten setelah menjalani satu sesi latihan.

“Setelah berlatih di sini, saya langsung menjatuhkan pilihan ke Bayern. Saya pun sempat memberikan kesempatan tiga sesi latihan sebelum pada akhirnya menerima tawaran yang diajukan Bayern,” tandas remaja berpaspor Belanda itu.

Keputusan Zirkzee pun membuahkan hasil yang memuaskan. Kini, ia dianggap sebagai salah satu bakat muda terbaik di dunia sepak bola.

Comments are closed.