Jovic: Aku Lahir Untuk Mencetak Gol

Football5star.com, Indonesia – Striker anyar Real Madrid, Luka Jovic, merasa yakin dirinya lahir dengan insting alamiah untuk mencetak gol.

Sejak memulai karier profesionalnya pada 2014, Jovic telah mencetak 53 gol dalam 145 kali pertandingan bersama empat tim. Terakhir bersama Eintracht Frankfurt, penyerang berkebangsaan Serbia itu mengemas 36 gol dari 75 laga selama dua musim ini.

Performa oke di Frankfurt membuat Real Madrid tertarik kepada Jovic. Striker 21 tahun itu kini sudah resmi jadi pemain Madrid setelah ditransfer pada musim panas ini.

florentino perez-luka jovic-madrid

“Kadang-kadang saya pikir saya lahir dengan keahlian itu. Setiap orang dalam kehidupan ini memiliki bakat tertentu, dan saya pikir punya saya adalaj mencetak gol. Saya tidak tahu bagaimana akhirnya saya bermain sebagai seorang striker, tetapi sejauh yang saya ingat, saya selalu terobsesi dengan gol,” kata Jovic di Soccerway.

“Ketika masih kecil, saya biasanya memiliki dua kaset VHS ini dari semua gol di setiap Piala Dunia hingga 2006. Saya ingat terpesona oleh Roger Milla dari Kamerun di Piala Dunia ’90, dan tentu saja Ronaldo (Brasil), Ronaldo asli.”

“Saya terobsesi dengan bagaimana dia melakukan dribble step-over terhadap kiper. Saya ingat itu begitu cepat, seperti trik pesulap, dan saya akan berlatih bagaimana melakukannya di rumah. Ronaldo bermain sepak bola dengan mudah dan saya pikir itu luar biasa. Gaya dan kepercayaan dirinya meninggalkan jejak pada saya.”

“Saya kira pelatih saya pasti melihat naluri itu dalam diri saya, karena mereka menempatkan sebagai striker sejak langkah pertama saya di sepak bola,” Jovic menambahkan.

Comments
Loading...