Jovic Akui Adaptasi di Madrid Tidak Mudah

Football5star.com, Indonesia – Striker Serbia, Luka Jovic, mengakui adaptasinya di Real Madrid musim ini tidak mudah. Ada beberapa kendala yang ia alami.

Jovic diboyong Madrid dari Eintracht Frankfurt di bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, ia gagal unjuk gigi selama pramusim. Pemain 21 tahun itu mengalami cedera saat Madrid menjajal kekuatan Arsenal. Dia ditarik keluar pada menit 24.

Jovic kemudian berhasil pulih dan tampil di pekan pertama La Liga saat Madrid mengalahkan Celta Vigo 3-1, meski cuma main selama sembilan menit. Di pekan kedua, Jovic main selama 22 menit ketika Madrid imbang 1-1 dengan Valladolid.

Jovic lalu jadi starter di pekan ketiga dan main 68 menit saat Madrid imbang 2-2 lawan Villarreal. Ia juga menyumbang assist untuk Gareth Bale.

Pemain yang musim lalu menyumbang 27 gol untuk Frankfurt itu mengakui, adaptasinya tak berjalan mudah. Terutama karena faktor cedera.

luka jovic-real madrid-mirror
Getty Images

“Setelah pramusim, tentu saja sekarang menjadi lebih baik. Saya sempat cedera ketika melawan Arsenal di International Champions Cup,” kata dia di Soccerway.

“Tidak mudah bagi seorang pemain muda, tetapi saya pikir saya menanganinya dengan cara terbaik dan saya siap untuk menjawab tuntutan terbesar,” dia menambahkan.

Sebelumnya, kedatangan Jovic di Santiago Bernabeu diiringi dengan ekspektasi besar. Ia diharapkan bisa menjadi pengganti Karim Benzema yang sudah dimakan usia. Namun, Jovic saat ini masih dijadikan pelapis Benzema di lini depan Los Blancos.

Comments
Loading...