Juan Figueras, Veteran Alcoyano yang Singkirkan Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid harus menanggung malu. Menghadapi Alcoyano di Copa del Rey, Kamis (21/1/2021) dinihari WIB, anak asuh Zinedine Zidane takluk 1-2.

Bermain di stadion campo Municipal El Collao, Real Madrid sempat memimpin pada babak pertama melalui Eder Militao. Tapi pada babak kedua dan babak tambahan, mereka tak mampu membendung Alcoyano.

Gol Jose Solbes dan Juan Antonio Casanova Vidal membuat Los Blancos tersingkir dari Copa del Rey. Madrid sejatinya tidak bermain buruk. Mereka tampil menyerang sepanjang pertandingan.

Akan tetapi, Alcoyano memiliki satu sosok pembeda di bawah mistar. Dia adalah Jose Juan Figueras. Tanpa kiper veteran ini, bisa dipastikan klub divisi tiga sudah jadi bulan-bulanan juara bertahan LaLiga.

Jose Juan Figueras menjadi bintang dinihari tadi. Total dia melakukan 10 penyelamatan gemilang untuk mengamankan kemenangan Alcoyano. Menariknya, kehebatan sang kiper ditunjukkan kala dia sudah berusia 41 tahun.

Hanya Main Sekali di LaLiga

Di balik kehebatan dan usianya yang sudah senja, ada fakta menarik yang mengiringi karier kiper jebolan akademi Celta Vigo. Sudah memulai karier profesional sejak 1999 silam, dia hanya sekali merasakan tampil di kompetisi kasta tertinggi.

Satu-satunya kesempatan yang didapat Juan Figueras di kasta tertinggi terjadi pada LaLiga musim 2002-2003. Itu terjadi saat dia masih memperkuat klub masa kecilnya, Celta Vigo.

Menghadapi Racing Santander, Juan Figueras dimasukkan pada babak kedua. Ia menggantikan Pablo Cavallero yang mendapat kartu merah.

Setelah itu, kiper 41 tahun tak pernah lagi mencicipi LaLiga atau kompetisi tertinggi lainnya. Ia sejatinya pernah memerkuat klub LaLiga lainnya seperti Elche dan Granada.

Sayang, statusnya selama memperkuat kedua klub itu hanyalah kiper cadangan. Praktis dia tidak mendapat kesempatan sekali pun.

Sepanjang kariernya, Juan Figueras lebih sering memperkuat klub divisi bawah. Mulai dari CD Ourense, Ciudad Murcia, Aguilas, CD Lugo, hingga kini bersama Alcoyano.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More