Juan Mata Ditawari Kontrak Dua Musim oleh Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Pesepak bola asal Spanyol, Juan Mata dirumorkan tidak akan melanjutkan karier di Manchester United. Mata dikabarkan mendapat tawaran kontrak dari Barcelona.

Seperti dikutip football5star.com dari as, Rabu (7/5/2019), Barcelona siap menampung Juan Mata jika angkat koper dari Old Trafford akhir musim ini. Blaugrana bahkan disebut-sebut menawari kontrak dua musim kepada Mata.

Kontrak Mata di Manchester United sendiri memang sudah habis pada akhir musiim ini. Tak ada pembicaraan perpanjangan kontrak sejauh ini. Artinya Barcelona bisa mendapatkan Mata dengan status bebas transfer.

Kontrak dua musim plus perpanjangan 12 bulan tentu jadi tawran menarik bagi Mata melanjutkan kariernya. Musim ini, Mata tak mendapat tempat utama di starting XI Ole Gunnar Solskjaer.

@premierleague

Solskjaer pada musim ini memang lebih banyak memprioritaskan Paul Pogba, Ander Herrera, dan Scott McTomaniy. Mata pun hanya catakan 32 penampilan di semua kompetisi pada musim ini.

Meski berusia 31 tahun, skill Mata masih cukup apik. Barcelona tentu saja tidak akan rugi jika mendapatkan jasa Mata pada musim depan.

Lini tengah Barcelona akan lebih hidup dengan kedatangan Mata. Saat ini di lini tengah Barcelona sudah memiliki nama-nama pemain berkualitas seperti Sergio Busquets, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur, Rafinha dan pemain anyar, Frenkie de Jong.

Jika menilik dari gaya bermain, Mata memang memiliki kesamaan dengan pemain anyar dari Ajax, Frenkie de Jong. Namun secara jam terbang, Mata tentu lebih baik dibanding de Jong.

Selama berkareir di Old Trafford, Mata telah mengoleksi 161 penampilan dan mencetak 33 gol. Ia juga telah memberikan 4 gelar kepada publik Old Trafford, salah satu gelar Liga Europa.

Comments
Loading...