Juan Mata: Kalah dari Bristol City Bukan Tragedi

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengaku kecewa dengan kekalahan timnya drai Bristol City di Piala Liga. Akan tetapi, menurut Mata, kekalahan itu bukanlah tragedi besar.

“Ketika Anda bermain untuk klub seperti Manchester United, setiap kekalahan adalah pukulan besar bagi semua orang. Bagi para penggemar, tapi terutama bagi kami. Kami menderita saat kami tidak menang karena ada standar tinggi di klub sepak bola ini untuk mencoba dan memenangkan setiap pertandingan,” kata Mata kepada Sky Sports.

Juan Mata, Manchester United,
Getty Images

“Tapi kami perlu memahami bahwa kekalahan adalah bagian dari olahraga dan bagian dari sepak bola dan itu bisa terjadi. Jadi, ini bukan tragedi. Ini tidak baik sama sekali, tapi kami perlu terus maju dan menerimanya sebagai bagian dari sepak bola dan terus bergerak.”

Setan Merah bermain 1-1 sepanjang pertandingan melawan Bristol City. Akan tetapi, Korey Smith mencetak gol tambahan untuk tim tuan rumah pada menit ke-90+3. Alhasil, skuat asuhan Jose Mourinho pun tersingkir dari Piala Liga.

Padahal, Man United merupakan juara bertahan Piala Liga Inggris. Hasil negatif tersebut membuat banyak pihak menganggap hal itu sebagai sinyal buruk untuk The Red Devils.

Meski mengakui kekalahan itu mengecewakan, Mata meminta rekan-rekan satu timnya untuk segera bangkit. Menurut pemain asal Spanyol itu, skuat Setan Merah harus melupakan kekalahan tersebut jika ingin meraih kesuksesan pada sisa musim.

“Jelas, kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan kami ingin melakukannya sampai akhir musim,” Mata mengakhiri.