Juan Mata Sudah Perpanjang Kontrak dengan Man. United

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Juan Mata diam-diam telah memperpanjang kontraknya dengan Manchester United. Hal itu diungkapkan manajer Man. United, Jose Mourinho, Selasa (30/1/2018), dalam konferensi pers jelang laga melawan Tottenham Hotspur.

Musim ini, Mata memasuki tahun terakhir kontraknya dengan Man. United. Namun, saat bergabung dari Chelsea pada 2014, dia ternyata memiliki klausul berupa opsi perpanjangan kontrak semusim. Menilik performa sang pemain, manajemen Red Devils memutuskan untuk mengaktifkan opsi tersebut.

Aksi Juan Mata saat Man. United hadapi Everton.
espn.com

“Ya, sudah. Sekitar pekan lalu,” kata Mourinho seperti dikutip Manchester Evening News. “Mata sangat penting. Dia salah satu yang jadi cerita besar saat saya datang 1,5 tahun lalu. ‘Mata dalam masalah, dalam masalah, dalam masalah.’ Sekarang, dia mendapat perpanjangan kontrak setahun. Dia pemain penting bagi saya, klub dan para pemain lain.”

Kepastian pemain asal Spanyol itu bertahan hingga musim depan itu sekaligus menepis rumor yang beredar pekan lalu saat Alexis Sanchez dibeli Man. United dari Arsenal. Menilik karakter pemain-pemain lini serang yang ada, beberapa pihak menilai sang gelandang tak akan cocok lagi bermain di klub yang menjadi raja Premier League itu.

Rumor kian menjadi saat Valencia, mantan klub pemain berumur 29 tahun itu, menunjukkan ketertarikan. Sebagain orang memperkirakan sang pemain akan segera hengkang ke eks klubnya itu.

Toh, putusan Mata memperpanjang kontrak dengan Man. United pun tidaklah mengejutkan. Dia sudah sering menyatakan rasa betahnya berada di Old Trafford. Dia menegaskan, bergabung dengan Red Devils adalah sebuah kehormatan tersendiri bagi dirinya.