Juan Mata Ungkap Alasan Bertahan di Manchester United

Football5Star.com, Indonesia – Medio Juni lalu, Juan Mata mengakhiri rumor masa depannya dengan menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun di Manchester United. Dia mengabaikan Shanghai SIPG yang dikabarkan menyodorkan tawaran gaji 550.000 pounds per pekan.

Tiga pekan setelah kepastian itu, Juan Mata akhirnya buka suara soal alasannya bertahan di Manchester United. Rasa betah karena penerimaan dan perlakuan yang baik dari klub menjadi salah satu faktor utamanya.

“Sebenarnya ada banyak hal. Namun, yang pertama adalah rasa memiliki klub ini. Itu sesuatu yang spesial, unik,” ungkap Juan Mata kepada MUTV seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Juan Mata merasa masih kerasan di Manchester United sehingga setuju memperpanjang kontraknya.
manchestereveningnews.co.uk

Meskipun belakangan ini terpuruk, Red Devils tetaplah opsi menarik bagi gelandang asal Spanyol itu. Dia menilai rival sekota Manchester City tersebut tetaplah salah satu klub terbaik di Eropa.

“Kita tahu ada tiga atau empat klub besar di Eropa dan United adalah salah satu di antara mereka. Meskipun tak dalam momen terbaik di sejarah kami, meskipun kami telah memenangi trofi-trofi, perasaan bangun setiap hari sebagai Setan Merah sungguh luar biasa. Aku ingin terus merasakan hal itu,” kata Juan Mata.

Menyambut musim baru, pemain yang sempat memperkuat Chelsea itu punya ambisi besar. Dia ingin mengembalikan Manchester United ke tempat yang seharusnya, yakni sebagai salah satu kekuatan terbesar di Premier League dan selalu jadi kandidat kuat juara.

Juan Mata bergabung dengan Manchester United pada musim 2014-15 dengan biaya transfer 44,73 juta euro. Bersama Red Devils, dia telah meraih empat gelar, yakni juara Piala FA 2015-16, Piala Liga 2016-17, Liga Europa 2016-17, dan Community Shield 2017.

Comments
Loading...