Juara Copa del Rey, Valencia Dapat Apresiasi dari Wali Kota

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Valencia menjuarai Copa del Rey disambut baik oleh wali kota setempat, Joan Ribo. Politisi partai Koalisi Kompromis itu menganggap Santi Mina dkk tak ubahnya pahlawan yang sudah mengharumkan nama kota.

Valencia berhasil tampil mengejutkan pada partai final Copa del Rey di Stadion Benito Villlamarin, Minggu (26/5) lalu. Tidak ada yang menyangka jika anak asuh Marcelino Garcia Toral bisa menundukkan Barcelona meski dengan skor tipis 2-1.

Prestasi ini mengulang keberhasilan pada 2008 ketika Los Che berhasil menjadi juara Piala Raja saat masih ditangani Ronald Koeman. Ketika itu, Valencia masih diperkuat pemain-pemain macam David Villa, David Silva, dan Juan Mata.

Valencia - Benitez - Barcelona - Football5star
twitter: @valenciacf_en

“Aku mewakili ribuan masyarakat Valencia mengucapkan terima kasih atas momen bahagia ini. Banyak yang datang kepadaku dan bilang kita telah berhasil membawa pulang trofi itu. Bagiku, sesaat itu seperti ilusi karena perjalanan kami sepanjang musim tidak mudah,” katanya seperti dikutip dari situs resmi klub.

Prestasi ini semakin terasa istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun klub yang ke-100. Joan Ribo berharap keberhasilan ini bisa semakin menyatukan beragam elemen fans yang ada di berbagai tempat.

“Selama 100 tahun berdiri, klub ini telah menjadi simbol paling sempurna dari kota ini. Anda bisa bayangkan di masa depan kami bisa semakin berkembang. Ini adalah awal dari masa kejayaan kita semua sebagai klub,” tuturnya.