Juara Coppa Italia atau Finis Empat Besar, Pilih Mana Gasperini?

Football5star.com, Indonesia – Atalanta akan melakoni pekan sibuk dalam empat hari ke depan. Anak asuh Gian Piero Gasperini sudah ditunggu Lazio di final Coppa Italia, Kamis (16/5/2019) dinihari WIB dan akhir pekan nanti mereka akan menghadapi Juventus di Serie A.

Dua pertandingan penting ini punya tekanan yang sama besarnya untuk Gasperini. Trofi Coppa Italia akan menjadi gelar pertama mereka sejak 1996 silam. Tapi dampak yang akan didapat ketika mati-matian melawan Lazio adalah tenaga mereka bisa terkuras habis saat meladeni Juventus.

Laga melawan Juve juga sangat krusial untuk klub asal Bergamo itu. Jika menang mereka bisa mempertahankan posisi empat besar dan tembus ke Liga Champions musim depan. Tapi jika kalah bukan tidak mungkin posisi mereka digeser AC Milan maupun AS Roma.

Atalanta - Final Coppa Italia - Antonio Percassi - Football5star
@BBCSport

Melihat dua kesempatan ini, Gasperini mengaku timnya saat ini fokus di final Coppa Italia. “Sekarang saya melihat trofi Coppa sebagai sesuatu yang sangat indah. Tapi kami tetap berusaha untuk mencapai dua target tersebut. Saat ini kami konsentrasi di Coppa Italia,” katanya kepada Sky Sport Italia, Rabu (15/5/2019).

“Kami hanya diberi waktu sedikit untuk mempersiapkan tim ini. Ada lebih dari 21 ribu fan Atalanta yang akan datang ke Roma untuk menyaksikan laga final. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka semua dan saya harap tidak ada insiden yang bisa merusak pertandingan luar biasa nanti,” imbuhnya.

Comments
Loading...