Juara La Liga, Barcelona dan Messi Panen Rekor

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan 4-2 Barcelona di kandang Deportivo La Coruna, Senin (30/4/2018) dinihari WIB memastikan gelar La Liga Blaugrana. Hasil ini pun membuat mereka panen rekor baru. Tidak hanya klub, Lionel Messi juga membukukan torehan pribadinya.

Kepastian trofi La Liga ke-25 ini didapat oleh hat-trick yang dicetak Lionel Messi, yang ditambah oleh gol Philippe Coutinho pada awal pertandingan. Tambahan tiga angka membuat anak asuh Ernesto Valverde mengoleksi 86 poin, unggul 11 angka dari Atletico Madrid di urutan kedua.

Kompetisi La Liga yang menyisakan tiga laga lagi (Barcelona mengantongi satu laga lebih banyak dari Atletico), raihan poin Blaugrana pun dipastikan tidak mampu dikejar lagi. Hal ini membuat mereka mencatatkan rekor baru di La Liga.

Barcelona tercatat sebagai satu-satunya tim di abad ke-21 yang memastikan gelar juara ketika mereka masih menyisakan empat pertandingan lagi. Rekor ini pun kian sempurna karena hingga sekarang mereka belum sekali pun tersentuh kekalahan di La Liga.

@FCBarcelona

Apabila catatan itu mampu dipertahankan hingga akhir musim, maka klub asal Katalonia itu menjadi satu-satunya tim La Liga yang tidak pernah menelan kekalahan dalam satu musim.

Di sisi lain, rekor apik nyatanya juga menghampiri Messi. Hat-trick yang dibukukan La Pulga pada laga kali ini telah membuatnya mencatatkan 32 gol musim ini. Catatan tersebut menjadikannya pemain pertama yang selalu mencetak lebih dari 30 gol selama tujuh musim beruntun.

Selain itu, ini adalah menjadi hat-trick ke-46 Messi sepanjang kariernya. Sementara di La Liga, pemain berdarah Argentina ini sudah 30 kali membuat trigol dan ia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (34 kali).

Comments
Loading...