Juara Lagi, Keylor Navas Lampaui Rekor Legenda Meksiko

Football5star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain sukses mendapat trofi pertama musim ini. Keylor Navas dkk meraih Trophee des Champions usai mengalahkan Marseille 2-1 Rabu lalu.

Trofi ini rupanya punya arti lebih untuk Keylor Navas. Sang kiper telah mengoleksi total 16 gelar di Eropa. Ini sekaligus menjadikannya pemain zona CONCACAF dengan torehan piala terbanyak di benua biru.

Navas kini melampaui capaian bek legendaris Meksiko, Rafael Marquez, yang mengoleksi 15 gelar selama bermain di Eropa.

Butuh 11 tahun untuk kiper Kosta Rika jadi pemain tersukses CONCACAF di Eropa. Sebagai informasi, dia pertama kali menginjakkan kaki di Eropa pada 2010 silam. Saat itu sang penjaga gawang bergabung dengan klub semenjana Spanyol, Albacete.

Performa apik yang dia tunjukkan bersama Kosta Rika di Piala Dunia 2014 membuat Real Madrid meminangnya. Bersama Los Blancos pula gelar juara mulai rutin dia dapatkan.

Trofi terbanyak tentu Keylor Navas raih bersama Real Madrid. Bersama Los Blancos dia memenangkan 12 piala. Termasuk satu LaLiga dan tiga Liga Champions.

Tersingkir dari skuat utama El Real ternyata tidak membuat Navas minim gelar. Keputusan pindah ke Paris Saint-Germain menjaga tren juara. Kendati belum genap dua musim di ibu kota Prancis, dia sudah memenangkan empat trofi. Termasuk Trophee des Champions yang baru diraih.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More