Juara LaLiga, Presiden Barcelona Belum Puas

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Barcelona meraih gelar LaLiga ke-26 tidak terlalu ditanggapi berlebihan oleh presiden klub, Josep Maria Bartomeu. Menurutnya, tugas Lionel Messi dkk musim ini belum selesai. Masih ada dua turnamen yakni Liga Champions dan Copa del Rey.

Bartomeu menegaskan musim ini klub yang ia kelola meraih tiga gelar. Oleh karena itu, ia berharap para pemain tetap fokus mengejar target di sisa musim. Dalam waktu dekat, Barcelona akan menjamu Liverpool pada semifinal Liga Champions di Camp Nou.

“Keberhasilan kami menjuarai LaLiga adalah hasil dari kerja keras seluruh staf pelatih dan pemian. Tidak lupa juga dukungan dari fans yang tak pernah berhenti sepanjang musim . Levante bermain sangat bagus karena mereka membutuhkan hasil imbang,” ucapnya seperti dikutip dari Sport English.

Josep Maria Bartomeu - Lionel Messi - Barcelona - fcbarcelona. com
fcbarcelona.com

“Target utama kami adalah meraih tiga gelar musim ini. Kami harus menghadapi lawan berat di semifinal Liga Champions, sementara untuk Copa del Rey, lawan juga tidak bisa diremehkan. Tapi, setidaknya gelar ini jadi cerminan bahwa kami sudah melakukan semuanya dengan benar,” katanya melanjutkan.

Bagi Barcelona, ini adalah gelar LaLiga kedelapan selama 11 musim terakhir. Hanya pada musim 2011/12, 2013/14, dan 2016/17 saja mereka gagal menjadi yang terbaik. Pada tiga musim ini, gelar juara menjadi milik dua tim asal kota Madrid.

“Kami tidak akan merayakan kemenangan ini dengan berlebihan. Lagi-lagi aku harus katakan dalam waktu dekat kami punya agenda Liga Champions,” tutup Bartomeu.

Comments
Loading...