Juara Liga 1 2021 Berpeluang Tampil di Liga Champions Asia

Football5Star.com, Indonesia – Juara Liga 1 2021 berpeluang besar tampil di Liga Champions Asia musim depan. Hal itu karena secara peringkat, kompetisi Indonesia berhasil mengungguli Malaysia.

Seperti diketahui, dalam beberapa musim terakhir klub-klub Indonesia memang harus menjalani babak kualifikasi dahulu untuk main di Liga Champions Asia. Sayangnya, para wakil Liga 1 harus kalah pada fase awal dan gagal menembus kompetisi strata satu Asia itu.

Untuk musim 2021 bahkan lebih parah. Wakil Indonesia hanya bisa langsung menembus AFC Cup, yakni Bali United. Sedang, Persipura Jayapura harus melewati babak play-off terlebih dahulu untuk main di AFC Cup.

Bali United - Teco - @baliunitedfc

Nah dalam rilis yang dikeluarkan Footy Rankings, posisi Liga 1 ternyata masuk sepuluh besar kompetisi AFC wilayah timur. Kompetisi Indonesia berada di peringkat kesepuluh dengan 24.952 poin mengungguli Malaysia di urutan kesebelas yang kumpulkan 22.055 poin.

Posisi sepuluh besar memang menjadi batasan bagi negara yang bisa mengirim wakilnya ke Liga Champions Asia. Andai ranking itu bisa dipertahankan, maka juara Liga 1 2021 bisa saja langsung mendapatkan tempat di Liga Champions Asia 2021.

Selain juara Liga 1 yang langsung lolos ke LCA, Indonesia juga bisa mendapatkan dua jatah lagi. Satu wakil otomatis ke AFC CUp, satunya lagi melalui tahap kualifikasi AFC Cup.

Diharapkan, wakil Liga 1 bisa tampil istimewa pada AFC Cup 2021. Karena hal itu bisa memberikan tambahan poin koefisiensi kepada Indonesia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More