Juara Liga Champions, Liverpool Absen Tampil di Piala Dunia Antarklub

Football5star.com, Indonesia – Berstatus juara Liga Champions ternyata membuat Liverpool harus absen di Piala Dunia Antarklub. Hal ini lantaran format Piala Dunia Antarklub sudah diubah oleh FIFA.

Kompetisi Piala Dunia Antarklub ke depannya akan dilaksanakan empat tahun sekali dan di mulai dari 2021 mendatang. Perubahan format dari FIFA belum ada respon positif dari federasi sepak bola Eropa.

Meski begitu, Presiden FIFA Gianni Infantino yakin kalau perubahan format Piala Dunia Antarklub akan mendapat sambutan positif dari banyak pihak.

“Pencinta sepak bola ke depannya akan melihat kompetisi terbaik antarklub di dunia. Nantinya, kompetisi ini tak lagi diikuti oleh 8 klub, melainkan 24 klub,” kata Infantino seperti dikutip football5star.com dari BBC, Senin (6/3/2019).

Liverpool - Liga Champions - Football5star -

Ditambahkan oleh pria berkepala plontos ini, bahwa saat ini FIFA tengah berdiskusi dengan federasi sepak bola di seluruh dunia. Utamanya dengan federasi sepak bola Eropa, UEFA.

“Kami berharap klub terbaik nantinya akan ikut berkompetisi. Saat ini kami tengah diskusi dengan UEFA,” ucap Infantino.

Kompetisi Piala Dunia Antarklub untuk format baru akan berlangsung pada Juni hingga Juli. Sebelumnya, kompetisi ini berlangsung di Desember.

Terkait peserta kompetisi yang menurut Infantino berjumlah 24 klub akan terdiri dari perwakilan klub dari seluruh federasi sepak bola di seluruh dunia.

Enam klub mewakili Amerika Latin, 3 klub Asia, 3 klub Afrika, 3 klub Amerika Tengah, 1 wakil Osenia, dan finalis Liga Champions serta Liga Europa.

Comments
Loading...