Juara Liga Champions, Liverpool Bukan Tim Paling Produktif di Eropa

Football5star.com, Indonesia – Status juara Liga Champions tak menjamin Liverpool menjadi tim paling produktif dan paling berbahaya di Eropa. Bahkan Manchester City yang berstatus juara Liga Inggris juga tak menyandang predikat tersebut.

Fakta di atas kertas berbicara bahwa tim paling produktif di Eropa musim 2018-19 diraih oleh tim asal Serbia, Red Star. Dikutip dari data soccerway.com, Senin (3/6/2019), Red Star torehkan 33 kemenangan dari 37 pertandingan.

Jika dipresentase, total kemenangan Red Star mencapai angak 89.19 persen. Total kemenangan yang diraih oleh tim besutan Vladan Milojevic membuat mereka meraih 102 poin di Liga Serbia.

Sekedar informasi, Red Star ialah klub yang mampu kalahkan Liverpool dengan skor 2-0 pada babak penyisihan grup Liga Champions (11/7/2018) lalu.

Di urutan kedua, tim asal Yunani PAOK juga torehkan presentase kemenangan paling tinggi. Laporan football5star.com yang dinukil dari gameofthepeople.com menunjukkan PAOK meraih 26 kemenangan dari 30 caps musim ini.

Meski Juara Liga Champions, Liverpool Bukan Tim Paling Produktif di Eropa
uefa.com

Agresifitas PAOK di Liga Yunani membuat mereka meraih gelar Liga Yunani dan kalahkan AEK Athena di final Piala Yunani. Tim besutan Răzvan Lucescu tersebut dianggap memiliki capaian poin sangat baik di musim ini dibanding tim-tim Yunani pada musim lalu.

Jika dipresentase, kemenangan yang diraih PAOK membuat mereka catatkan 91,11 persen kemenangan. Angka itu melewati presentase yang diraih oleh pesaing mereka, Olympiakos yang hanya meraih 83,33 persen.

Hebatnya lagi tim asal Yunani itu hanya kebobolan 14 gol dari 30 pertandingan, yang artinya mereka hanya kebobolan 0.47 gol per pertandingan.

City di tiga besar

Di tempat ketiga ada tim asal Liga Ukraina, Shakhtar Donetsk. Mereka catatkan presentase kemenangan 86.02 persen (26 kemenangan dari 32 laga), namun presentase ini bisa berubah karena Liga Ukraina masih berlangsung.

Di mana posisi Liverpool sebagai juara Liga Champions dan runner up Liga Inggris? Mereka berada di posisi ke-7. Presentase kemenangan yang diraih oleh tim besutan Jurgen Klopp itu hanya menyentuh angka 85,09 persen.

Sedangkan untuk juara Liga Inggris, Manchsester City berada di tempat keempat dengan presentase 85,96 persen. Di susul oleh juara Liga Portugal, Benfica dengan perolehan 85,29 persen.

Comments
Loading...